Indra Sjafri Ungkap Target Timnas U-20 Kontra Argentina hingga Korsel

Timnas U-20 bermain dalam ajang Earth on Us Cup 2024 Korsel

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membeberkan target anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan (TC), plus mentas di turnamen bertajuk, Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan.

Timnas U-20 menjalani program cukup padat di Korsel. Selain TC dan menggelwr laga uji coba lawan klub lokal, mereka bakal bentrok melawan negara kuat di turnamen yang berlangsung pada 28 Agustus-1 September 2024.

"Ini kita akan memulai dengan membikin periodisasi persiapan untuk menuju kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September. Jadi persiapan di sini dalam rangka juga persiapan kita dalam menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut," kata Indra dalam rilis resmi PSSI.

1. Sudah menjalani latihan di Korea Selatan

Indra Sjafri Ungkap Target Timnas U-20 Kontra Argentina hingga KorselTimnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) dan bakal mentas dalam ajang Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Timnas U-20 sendiri sudah menjalan latihan di Korea dua hari. Skuad Garuda Muda sebelumnya tiba di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Rabu, 21 Agustus 2024.

"Alhamdulillah kita sudah mulai latihan di TC Korea ini dari dua hari yang lalu, dan berjalan dengan lancar,” ujar Indra Sjafri.

“Kita tim pelatih ke Korea ini dalam rangka mengikuti turnamen, di mana kita akan beruji coba nanti dengan tiga tim, Thailand, Korea Selatan dan Argentina," lanjut dia.

Baca Juga: Timnas U-20 Gelar Upacara, Usung Misi Lolos Piala Dunia 2025

2. Cuaca di Korsel tak jadi masalah

Indra Sjafri Ungkap Target Timnas U-20 Kontra Argentina hingga KorselTimnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) dan bakal mentas dalam ajang Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Mengenai cuaca, Indra mengaku jika Seoul sama persis dengan Indonesia. Hal itu pula yang jadi alasannya memilih turnamen ini untuk mempersiapkan tim jelang kualifikasi Piala Asia U-20 pada bulan September 2024.

"Cuaca sama persis dengan Indonesia, dan tentu dengan alasan itu juga, pertimbangan cuaca kemarin, karena di sini tidak dingin, kami mengambil turnamen ini untuk dijadikan uji coba persiapan kualifikasi Piala Asia U-20," beber juru taktik asal Sumatera Barat itu.

"Kita bersyukur, fasilitas pendukung di sini juga cukup bagus,” sambungnya.

3. Mencari komposisi terbaik Timnas U-20

Indra Sjafri Ungkap Target Timnas U-20 Kontra Argentina hingga Korselilustrasi pemain Timnas Indonesia U-20 (pssi.org)

Indra memastikan, dirinya akan mencari komposisi terbaik di skuad Timnas U-20 dalam tiga pertandingan di turnamen kali ini. Terlebih, dia bakal mencoba beberapa pemain anyar yang baru dibawa.

"Untuk itu, dalam mempersiapkan tim di turnamen nanti, kita akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal sini, mudah-mudahan besok menjadi simulasi sebelum nanti pertandingan melawan Argentina," kata Indra.

Timnas U-20 dijdwalkan bentrok dengan Argentina pada 28 Agustus nanti. Kemudian, mereka bakal bersua Thailand pada 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan.

Baca Juga: Timnas U-20 Bawa 30 Pemain Hadapi Argentina Hingga Korsel

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya