IBL Gelar 5 Laga Hari Ini, tapi Belum Bisa Disaksikan Penonton

Kemungkinan IBL bisa disaksikan penonton mulai 12 Maret 2022

Jakarta, IDN Times - Kemeriahan kompetisi Indonesian Basket League (IBL) 2022 akhinrnya bakal bisa dirasakan para pencintanya. Setelah terhenti akibat penyebaran COVID-19, seri dua yang belum selesai pun bakal dilanjutkan lagi mulai Kamis (3/3/2022).

Namun demikian, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah memastikan jika pertandingan lanjutan seri dua IBL ini untuk sementara bakal digelar tanpa penonton. Menurut dia, yang boleh hadir hanya manajemen masing-masing tim saja. 

"Pencinta bola basket Indonesia tetap bisa menyaksikan lewat tayangan vidio.com dan Usee TV, " kata Junas dalam rilis resmi IBL.

1. Laga IBL untuk sementara tak bisa disaksikan langsung penonton

IBL Gelar 5 Laga Hari Ini, tapi Belum Bisa Disaksikan PenontonSuasana hari pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2022 pada Sabtu (15/1/2022) di Hall Basket GBK, Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Namun demikian, IBL memastikan jika kebijakan pertandingan yang digelar tanpa penonton itu tak akan dilakukan permanen. Mereka akan melihat perkembangan pada satu pekan awal. Jika berjalan lancar, maka pertandingan IBL bisa disaksikan penonton umum yang diperkirakan bisa dimulai pada 12 Maret 2022.

"Harapannya jika operasional awal lancar, pertandingan boleh dihadiri penonton tentu tetap dengan pembatasan dan protokol kesehatan ketat," ujar Junas.

Baca Juga: Chris Sterling Harapan Baru Prawira Bandung di Lanjutan IBL 2022

2. Bakal ada 5 pertandingan yang digelar di lanjutan seri dua IBL 2022

IBL Gelar 5 Laga Hari Ini, tapi Belum Bisa Disaksikan Penontoninstagram.com/danielwenas/

Lima laga sengit akan menjadi petanda dimulainya kembali IBL 2022 yang sempat tertunda beberapa pekan. Klub pendatang anyar, RANS PIK Basketball bakal bentrok dengan pasukan muda Satya Wacana Salatiga pada laga tunda seri kedua yang digelar Kamis ini. 

RANS datang ke laga ini dengan wajah anyar, karena resmi memanggil pelatih kawakan Rastafari Horongbala. Namun demikian, itu tak menjadi jaminan mereka bisa menang, karena Satya Wacana pasti juga sudah bersiap memperbaiki kekurangan mereka. 

Pertandingan kedua bakal mempertemukan Evos Thunder Bogor dengan Bali United Basketball. Duel ini dipastikan bakal berlangsung seru dan emosional, mengingat pemain andalan Evos musim ini, Daniel Timothy Wenas, merupakan penggawa Bali United musim lalu.

3. Indonesia Patriots tutup pertandingan hari pertama

IBL Gelar 5 Laga Hari Ini, tapi Belum Bisa Disaksikan PenontonCalon pemain naturalisasi Dame Diagne (tengah) diapit oleh pemain Louvre Dewa United Surabaya Jamarr Andre Johnson (kiri) dan Luthfianes Gunawan saat bermain bersama Indonesia Patriots di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021. (ANTARA/HO-Perbasi)

Selain dua laga seru itu, ada juga duel yang mempertemukan NSH Mountain Gold Timika melawan Tangerang Hawks/ Baru setelah itu dilanjutkan duel antara Bumi Borneo Basketball Pontianak kontra Amartha Hangtuah, yang juga bakal memanaskan hari pertama kompetisi dengan sistem bubble lanjutan babak reguler Ini.

Pertandingan tunda seri dua IBL 2022 hari pertama ini bakal ditutup pertarungan dua tim young guns, yakni Pacific Caesar Surabaya melawan tim nasional elite muda Indonesia Patriots.

"Semua sangat bersemangat kembali berkompetisi. Dengan bersama-sama kita akan semakin kuat untuk menghadapi situasi pandemi ini. Pertandingan pun dipastikan akan kembali berlangsung sengit. Setiap tim akan berjuang merebut poin agar menjaga peluang menuju play-off," ujar Junas lagi.

Baca Juga: Jadwal Padat Menanti IBL 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya