Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin Terdepan

Marc Marquez mampu finish di peringkat lima

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, keluar sebagai juara sprint race MotoGP San Marino 2024. Melakukan start yang baik, dia mampu mengalahkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dalam balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Sabtu (7/9/2024) malam WIB.

Mengawali balapan di posisi empat, Jorge Martin langsung melesat di posisi terdepan saat start. Dia mampu melewati Bagnaia yang berada di posisi kedua.

Menariknya, pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzechi, terlempar dari lima besar usai memulai balapan di posisi dua.

Hingga memasuki lap ketiga, Martin, Bagnaia, dan Franco Morbidelli memimpin di depan. Jarak mereka terpaut satu detik lebih dari pembalap lainnya.

Bezzecchi benar-benar apes. Usai melorot ke posisi delapan, dia malah tergelincir keluar dari lintasan, menyusul rekannya Fabio Diggiannantonio yang lebih dulu mengalami crash.

Memasuki lap terakhir terakhir, pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang perlahan merangsek ke depan, bisa masuk lima besar. Dia berhasil melewati pembalap Red Bull GasGas Pablo Acosta.

Sementara di depan, Jorge Martin tak tertandingi.  Dia berhasil mengasapi Pecco Bagnaia dalam sprint race MotoGP San Marino 2024.

Hasil sprint race MotoGP San Marino 2024 di posisi 10 besar

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24)
2. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo (GP24)
3. Franco Morbidelli - Pramac Ducati (GP24)
4. Enea Bastianini - Ducati Lenovo (GP24)
5. Marc Marquez - Gresini Ducati (GP23)
6. Pedro Acosta Red Bull GasGas Tech3 (RC16)
7. Brad Binder - Red Bull KTM (RC16)
8. Jack Miller - Red Bull KTM (RC16)
9. Fabio Quartararo - Monster Yamaha (YZR-M1)
10. Alex Marquez - Gresini Ducati (GP23)

Baca Juga: Bagnaia Raih Pole Position di MotoGP San Marino 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya