Apriyani/Fadia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia 2023!

Jadi satu-satunya wakil Indonesia di final

Jakarta, IDN Times - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Bentrok dengan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu (25/8/2023), mereka unggul dua gim langsung 9-21, 20-22. 

Apriyani/Fadia tampil ngotot sejak gim pertama dimulai. Mereka mampu menekan pasangangan Korsel itu hingga sulit mengembangkan permainannya. Alhasil, mereka unggul cepat 1-5.

Kim//Kong sebetulnya perlahan bisa mencuri poin dalam duel ini. Hanya saja, Apriyani/Fadia masih tampil konsisten. Dominasi mereka berlanjut hingga bisa menutup interval ini dengan keunggulan 5-11.

Pasangan ranking 11 dunia itu semakin di atas angin. Mereka dengan mudah menambah pundi-pundi poin lantaran Kim//Keong acap melakukan kesalahan. Mereka pun unggul jauh 7-18.

Memasuki poin-poin krusial, Apriyani/Fadia terus menekan lawannya dengan pukulan-pukulan keras. Hingga akhirnya mereka bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 9-21.

Memasuki gim kedua, Kim//Kong coba mengambil alih permainan. Hal itu sempat membuat Apriyani/Fadia kerja keras mengembalikan pukulan lawannya itu. SKor bangkat sempat imbang 2-2.

Namun, Apriyani/Fadia mampu mengembalikan ritme permainan. Mereka perlahan menambah poin melalui beberapa smash keras hingga bisa memperlebar keunggulan jadi 4-8. Wakil tanah air ini pun menutup interval kedua dengan keunggulan 7-11.

Usai jeda, Kim//Kong memberikan perlawanan lebih alot. Mereka bermain lebih disiplin dan bisa meminimalkan eror yang dilakukan. Perlahan keduanya mulai bisa mengejar poin jadi 12-13.

Usai  Kim//Kong sempat menyamakan kedudukan, duel berjalan ketat. Kejar-kejaran poin terus terjadi di sisa gim kedua ini. Beruntung, Afriyani/Fadia bermain tenang sehingga bisa menutup gim melalui deuce dengan kemenangan 20-22. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan bakal bentrok dengan alah satu ganda putri terbaik dunia dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Keduanya pasangan ini memperebutkan gelar juara pada Minggu, 27 Agustus 2023. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya