Sudah Tahu? Ini 3 Momen Olahraga Paling Ditunggu di Februari

Pecinta sepak bola wajib tahu!

Februari identik sebagai bulan kasih sayang. Karena memang, ada banyak orang yang mengidentikkan Februari sebagai hari raya valetine.

Namun, Februari tahun ini juga semarak dengan event-event olahraga menarik. Sedikitnya ada tiga momen olahraga yang layak ditunggu di Februari 2018 ini. Apa saja?

1. Final Piala Presiden

Sudah Tahu? Ini 3 Momen Olahraga Paling Ditunggu di FebruariM Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Penggemar sepak bola Indonesia pastinya menunggu kelanjutan Piala Presiden 2018. Turnamen pra-musim sebelum dimulainya Liga 1 Indonesia ini sudah memasuki babak delapan besar.

Delapan tim yang lolos ke perempat final yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persija Jakarta, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Arema Malang, Sriwijaya FC, Madura United dan Bali United.

Pertandingan perempat final akan digelar Sabtu (3/2) sore dan malam nanti di Stadion Manahan Solo dengan mempertemukan Persebaya vs PSMS, Madura United vs Bali United berlanjut Minggu (4/2), Persija vs Mitra Kukar dan Arema vs Sriwijaya.

Nantinya, empat tim pemenang akan tampil di semifinal yang akan digelar pada 10 dan 13 Februari. Selanjutnya, laga final serta perebutan posisi III akan digelar di Jakarta pada 17 Februari. Kamu jagoiin klub mana?

2. Badminton Asia Team Championship 2018

Sudah Tahu? Ini 3 Momen Olahraga Paling Ditunggu di Februaribwfbadminton.com

Februari akan menjadi bulan penting bagi tim bulutangkis Indonesia. Tim putra/putri bulutangkis Indonesia akan tampil di ajang Badminton Asia Team Championsip 2018 alias Kejuaraan Badminton Beregu Asia.

Kejuaraan yang juga menjadi Kualifikasi Piala Thomas dan Uber zona Asia ini akan digelar di Alor Setar, Malaysia pada 6-11 Februari. Dikutip dari @Badminton.Ina, tim Indonesia sudah terbang menuju Alor Setar, Sabtu (3/2) pagi. Mereka terdiri dari 10 atlet dan beberapa official.

Diantaranya Anthony Sinisika Ginting dan Jonatan Christie. Sementara 10 atlet lainnya yang masih tampil di turnamen India Open, akan langsung menyusul dari India pada Senin (5/2) seusai gelaran India Open 2018. Diantaranya Marcus Gideon, Kevin Sanjaya, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Untuk tim putra, tim Indonesia berada di Grup D. Tim putra Indonesia yang pada 2016 lalu jadi juara Kejuaraan Badminton Beregu Asia ini, tergabung bersama India, Filipina dan Maladewa. Sementara tim putri berada di Grup Z bersama tim kuat China dan Singapura.

Selanjutnya, Piala Thomas-Uber 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018. Semoga ada televisi nasional yang menayangkan Kejuaraan Badminton Beregu Asia ini ya.

3. First Leg Babak 16 Besar Liga Champions

Sudah Tahu? Ini 3 Momen Olahraga Paling Ditunggu di Februarithesportek.com

Februari juga akan menjadi jawaban penantian dari penggemar bola sedunia yang menantikan duel-duel kelas berat di babak 16 besar Liga Champions. Ya, setelah lama jeda, Liga Champions akan kembali bergulir di Februari ini.

Laga pertama (first leg) babak 16 besar Liga Champions dimulai 14 Februari. Beberapa laga big match babak 16 besar diantaranya Juventus melawan Tottenham Hotspur (14/2), kemudian Real Madrid menjamu Paris Saint Germain (15/2), kemudian sepekan kemudian Barcelona menjamu Chelsea (21/2) dan Sevilla menjamu Manchester United (22/2).

Pertandingan mana yang paling kamu tunggu?

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya