Minnesota Timberwolves Datangkan Austin Rivers di Bursa Free Agency

Rivers akan menjadi sosok senior di Timberwolves

Minnesota Timberwolves nampak semakin serius untuk bisa bersaing dalam gelaran NBA musim depan. Kabar terbaru, mereka baru saja mendatangkan guard senior yang sebelumnya bermain untuk Denver Nuggets, Austin Rivers.

Kehadiran Rivers tentunya akan semakin memperkuat Timberwolves yang juga telah mendatangkan Rudy Gobert. Mereka juga masih memiliki pemain hebat, macam Karl-Anthony Towns, Anthony Edwards, hingga D'Angelo Russell.

1. Austin Rivers akan diikat selama satu musim di Timberwolves

Austin Rivers akan diikat dengan kontrak berdurasi semusim oleh Minnesota Timberwolves, melansir Adrian Wojnarowski dari ESPN. Austin sendiri sebelumnya berstatus free agent usai kontraknya dengan Denver Nuggets habis.

Sebelumnya, untuk memperkuat timnya, Timberwolves lebih dulu mendatangkan Rudy Gobert dari Utah Jazz. Tim yang berasal dari Minneapolis tersebut juga telah mengontrak Kyle Anderson selama dua musim pada bursa free agency.

2. Rivers akan mengisi pos yang ditinggalkan Patrick Beverley

Minnesota Timberwolves Datangkan Austin Rivers di Bursa Free AgencyPatrick Beverley (nba.com)

Minnesota Timberwolves telah kehilangan cukup banyak pemain ketika mereka mendatangkan Rudy Gobert. Salah satu pemain tersebut adalah Patrick Beverley yang berposisi sebagai guard.

Pos lowong inilah yang akan ditempati oleh Rivers. Saat ini, Timberwolves sudah punya Anthony Edwards, D'Angelo Russell, dan Jaylen Nowell di sektor back court.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy Gobert

3. Timberwolves akan memiliki perimeter defender dan penembak tiga angka yang solid

Minnesota Timberwolves Datangkan Austin Rivers di Bursa Free AgencyAustin Rivers (nba.com)

Sektor pertahanan selalu menjadi titik lemah bagi Timberwolves dalam beberapa musim ke belakang. Beverley sebenarnya merupakan pemain bertahan yang cukup baik, tetapi kini ia tak lagi berada di tim.

Karl-Anthony Towns, Anthony Edwards, dan D'Angelo Russell juga bukanlah pemain yang hebat dalam bertahan. Kedatangan Rivers ini diharapkan mampu mengatasi kelemahan tersebut.

Musim lalu dalam 67 game yang ia mainkan bersama Nuggets, Rivers mencatatkan 6 poin dan 1,7 rebound per game. Akurasi tembakan tiga angkanya mencapai 34,2 persen.

4. Kedatangan Rivers tak lepas dari peran Tim Connelly

Minnesota Timberwolves Datangkan Austin Rivers di Bursa Free AgencyTim Connelly (nba.com)

Datangnya Rivers ke Timberwolves tak bisa lepas dari sosok Tim Connelly yang merupakan Presiden klub yang baru. Sebelum bergabung dengan Timberwolves, Connelly merupakan Presiden klub dari Denver Nuggets.

Bahkan, Connelly juga yang mendatangkan Rivers dari New York Knicks ke Nuggets. Connelly jelas mengetahui kemampuan dan potensi dari Rivers karena mendatangkannya dalam dua musim beruntun.

5. Timberwolves akan menjadi tim ketujuh dalam karier Rivers di NBA

Minnesota Timberwolves Datangkan Austin Rivers di Bursa Free AgencyAustin Rivers (nba.com)

Minnesota Timberwolves akan menjadi tim ketuju bagi pemain berusia 29 tahun tersebut. Rivers sendiri mengawali kariernya di NBA ketika terpilih di urutan kesepuluh pada NBA Draft 2012 oleh New Orleans Hornets.

Rivers kemudian melanjutkan kariernya bersama Los Angeles Clippers, Washington Wizards, Houston Rockets, New York Knicks, Denver Nuggets, dan Minnesota Timberwolves. 

 

Kedatangan Austin Rivers diharapkan akan memperkuat Minnesota Timberwolves dalam menghadapi ketatnya persaingan di NBA musim depan. Ia merupakan defender yang cukup solid dan penembak tiga angka yang akurat.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota Timberwolves

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya