Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022

Jadi All-Star pertama bagi Allen

Jarrett Allen resmi masuk ke All-Star 2022 usai James Harden mundur karena masih mengalami cedera seperti seperti dilansir NBA. Harden menyusul Kevin Durant dan Draymond Green yang lebih dulu memilih mundur akibat masalah serupa.

Hal ini menjadi kali pertama pemain yang berposisi center tersebut masuk ke All-Star. Penampilannya yang menawan musim ini bersama Cleveland Cavaliers layak membuat namanya terpilih menggantikan Harden.

1. James Harden harus absen akibat cedera

Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022James Harden (nba.com)

James Harden menjadi pemain ketiga yang menyatakan tak akan tampil di All-Star setelah Kevin Durant dan Draymond Green. Shooting guard berusia 32 tahun itu masih dibekap cedera hamstring yang membuatnya tak ikut dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Brooklyn Nets.

Cedera ini juga membuat Harden menunda debutnya bersama Philadelphia 76ers setidaknya hingga All-Star game. Padahal, sudah banyak yang menantikan duetnya dengan Joel Embiid yang musim ini tengah on fire.

2. Kali pertama Jarrett Allen masuk All-Star

Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022Jarrett Allen (skysports.com)

Sejak debutnya di NBA pada 2017, Allen tak pernah sekali pun mencicipi NBA All-Star. Menengok penampilannya musim ini, layak rasanya jika mantan pemain Brooklyn Nets ini terpilih ke All-Star 2022.

Allen sendiri mencatatkan 16,2 poin per game yang merupakan catatan tertinggi dalam kariernya. Ia juga turut membuat 11,1 rebound, dan 1,8 assist per game. Dalam hal bertahan ia juga tak kalah solid dengan catatan 1,3 blok per game.

Baca Juga: 10 Fakta Jarrett Allen, Bigman yang Panas Bersama Cleveland Cavaliers

3. Pemain kedua Cavaliers yang terpilih ke All-Star tahun ini

Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022Darius Garland (nba.com)

Jarrett Allen menyusul rekannya, Darius Garland, yang lebih dulu masuk ke jajaran All-Star. Garland sendiri tampil luar biasa musim ini dengan koleksi 20,1 poin, 3,3 rebound, dan 8 assist per game.

Hal ini membuat Cavaliers kembali memiliki dua pemain pada All-Star game sejak LeBron James dan Kevin Love melakukannya pada musim 2017/2018. Duet Garland dan Allen terbukti mampu membawa Cavaliers nyaman berada di papan atas wilayah timur.

4. Allen akan bergabung degan tim LeBron

Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022LeBron James (nba.com)

Pada All-Star 2022, Allen akan bergabung dengan tim LeBron. Hal itu disebabkan pada pemilihan pemain, LeBron memilih Harden untuk masuk ke timnya. Tim LeBron sendiri dihuni banyak nama top, macam Stephen Curry, DeMar DeRozan, Giannis Antetokounmpo, dan Nikola Jokic.

Mereka akan melawan tim Durant yang digawangi Joel Embiid, Ja Morant, Jayson Tatum, Andrew Wiggins, dan Trae Young. Dengan banyaknya nama bintang di kedua tim tersebut, pertandingan All-Star musim ini patut untuk dinantikan.

5. Performa Cavaliers mengesankan musim ini

Harden Cedera, NBA Panggil Jarrett Allen Masuk All-Star 2022Cleveland Cavaliers musim 2021/2022. (nba.com)

Permainan impresif Allen musim ini turut membuat performa Cavaliers kembali melejit. Bahkan, tak ada seorang pun yang akan menduga Cavaliers akan kembali tampil baik usai ditinggal LeBron James.

Selain Garland dan Allen, Cavaliers cukup beruntung bisa mendatangkan Evan Mobley pada draft musim ini. Mobley terbukti tampil bagus dan jadi salah satu kandidat peraih Rookie of The Year.

Mereka juga masih punya sosok berpengalaman macam Kevin Love yang masih tampil prima dari bangku cadangan. Selain itu, mereka juga berhasil mendatangkan Caris LeVert dari Indiana Pacers yang tentunya akan menambah kekuatan Cavaliers.

 

Terlepas dari menggantikan James Harden pada All-Star kali ini. Performa Allen musim ini memang patut mendapat apresiasi. Ia musim ini mampu membuat Cavaliers berbicara banyak dalam persaingan menuju gelar NBA.

Baca Juga: Pembuktian Manis, 5 Pemain Undrafted yang Pernah Masuk NBA All-Star

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya