Jelang GP Arab Saudi, Lance Stroll Belum Pulih Total dari Cederanya

Stroll masih mengalami rasa sakit ketika balapan

Lance Stroll mengatakan bahwa ia masih belum pulih 100 persen jelang seri kedua Formula 1 di GP Arab Saudi, Senin dini hari (20/3/2023) WIB. Padahal, Aston Martin musim ini mampu menghadirkan mobil yang kompetitif dengan AMR23.

Mobil itu terbukti mampu membawa Fernando Alonso meraih podium dan Stroll finis keenam di depan George Russell. Namun, Stroll sepertinya belum bisa memaksimalkan potensi mobilnya karena masih belum pulih betul dari cedera yang ia alami.

1. Berhasil finis keenam meski cedera di GP Bahrain

Meski tak ikut dalam sesi tes pramusim terakhir, Lance Stroll tampil heroik dengan finis keenam di GP Bahrain. Padahal, ia masih terlihat kesakitan karena cedera pada tangannya belum pulih total.

Namun, Stroll menunjukkan performa yang menawan dengan menempati urutan kedelapan di sesi kualifikasi dan keenam saat race. Ia bahkan finis satu posisi di depan George Russell yang mengendarai Mercedes dan tak jauh dari Lewis Hamilton di posisi kelima.

2. Lance Stroll sebut cederanya belum pulih total jelang seri kedua

Jelang GP Arab Saudi, Lance Stroll Belum Pulih Total dari CederanyaLance Stroll (formula1.com)

Formula 1 akan memasuki seri kedua GP Arab Saudi di sirkuit Jalan Raya Jeddah. Meski mengatakan bahwa kondisinya kian membaik setiap harinya, cederanya masih belum pulih total di akhir pekan ini.

"Saya menjadi lebih baik setiap hari, merasa lebih baik setiap hari, ”katanya pada hari Kamis di Arab Saudi. “Saya pikir bagian terburuk ada di belakang saya. Masih belum 100%, butuh sedikit waktu untuk sembuh, tapi pasti merasa jauh lebih baik dari 10 hari yang lalu," tambah Stroll dikutip dari situs resmi Formula 1.

Baca Juga: Aston Martin Yakin Bisa Atasi Tekanan Persaingan di Barisan Depan

3. Aston Martin berikan mobil terbaik bagi kedua pembalapnya

Jelang GP Arab Saudi, Lance Stroll Belum Pulih Total dari CederanyaFernando Alonso meraih podium ketiga pada GP Bahrain 2023. (formula1.com)

Berbeda dengan musim 2022 ketika Aston Martin begitu sulit bersaing untuk sekadar mendapat poin, musim ini mereka benar-benar tampil mengejutkan. Mobil AMR23 berhasil membawa Fernando Alonso yang berusia 41 tahun finis di podium ketiga.

Bahkan, Alonso mampu mengasapi dua pembalap Mercedes serta Carlos Sainz yang mengendarai Ferrari. Padahal, kedua tim tersebut merupakan tim papan atas yang menjadi langganan podium musim lalu.

4. Siap berikan kejutan di GP Arab Saudi

Jelang GP Arab Saudi, Lance Stroll Belum Pulih Total dari CederanyaSirkuit Jalan Raya Jeddah (formula1.com)

Aston Martin siap kembali memberikan kejutan pada seri kedua di GP Arab Saudi. Dengan modal podium ketiga yang diraih Fernando Alonso dan posisi keenam milik Lance Stroll pada balapan sebelumnya, tim ini punya potensi yang menjanjikan.

Sepertinya hanya Red Bull yang belum bisa dikejar oleh Aston Martin jika melihat balapan pertama. Namun, dengan Alonso yang tengah percaya diri serta Stroll yang kondisnya kian membaik, bukan tak mungkin mereka akan kembali meraih podium di Jeddah.

5. Lance Stroll diplot sebagai pembalap masa depan Aston Martin

Jelang GP Arab Saudi, Lance Stroll Belum Pulih Total dari CederanyaLance Stroll dan Fernando Alonso (formula1.com)

Secara performa dan kualitas, Fernando Alonso masih lebih baik dari Lance Stroll. Namun, usianya yang sudah memasuki kepala empat membuat Aston Martin sepertinya lebih fokus untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Stroll.

Pembalap asal Kanada tersebut memang kalah tenar dari pembalap muda lainnya, seperti Charles Leclerc, George Russell, dan Lando Norris, tetapi musim ini ia punya momentum untuk membuktikan kemampuannya yang sebenarnya. Jika Aston Martin terus berkembang, bukan tak mungkin mereka menjadi kandidat juara nantinya.

 

Lance Stroll masih belum pulih 100 persen jelang balapan di GP Arab Saudi. Namun, dengan mobil Aston Martin AMR23 yang terlihat kompetitif, ia siap memberikan kejutan pada semua penonton Formula 1.

Baca Juga: Fernando Alonso Percaya Lance Stroll Bisa Jadi Juara Dunia Formula 1

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya