Lance Stroll Absen Tes Pramusim Formula 1 di Bahrain, Alami Cedera!

Stroll mengalami cedera ketika latihan

Kabar buruk menimpa pembalap Aston Martin, Lance Stroll. Ia harus melewatkan tes pramusim Formula 1 di Bahrain pada 23—25 Februari 2023 ini. Pembalap asal Kanada itu absen karena mengalami cedera ringan ketika latihan.

Absennya Stroll cukup disayangkan. Apalagi ini merupakan bagian dari persiapannya jelang musim 2023. Ini juga membuat waktunya untuk beradaptasi dengan mobil Aston Martin AMR23 berkurang.

1. Lance Stroll mengalami cedera ketika latihan

Lance Stroll mengalami cedera ringan ketika menjalani latihan dengan bersepeda di Spanyol. Meskipun tergolong cedera ringan, ia tetap membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Jadwal latihan pramusim di Bahrain yang terlalu mepet membuat Aston Martin memastikan Stroll tak akan berpartisipasi. Penting bagi sang pembalap untuk memulihkan kondisinya terlebih dahulu sebelum beraksi di balik kemudi lagi.

2. Lance Stroll kecewa tak dapat tampil di tes pramusim

Lance Stroll Absen Tes Pramusim Formula 1 di Bahrain, Alami Cedera!Lance Stroll (formula1.com)

Menyadari dirinya tak dapat mengikuti sesi tes pramusim di Bahrain, Lance Stroll tak bisa menutupi rasa kecewanya. Namun, ia mengaku siap kembali ke kondisi terbaiknya secepat mungkin untuk menyambut musim 2023.

"Saya mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan saat berlatih dengan sepeda saya sebagai persiapan untuk musim ini. Saya bertekad untuk kembali ke mobil dan saya senang dengan musim depan bersama tim. Saya termotivasi untuk bangkit kembali dari kemunduran ini secepat mungkin," ucap Stroll mengutip situs resmi Formula 1.

Baca Juga: AMR23 Jadi Andalan Baru Aston Martin di Formula 1 2023

3. Tes pramusim di Bahrain jadi persiapan terakhir bagi para pembalap

Lance Stroll Absen Tes Pramusim Formula 1 di Bahrain, Alami Cedera!Sirkuit Sakhir (formula1.com)

Tes pramusim di Bahrain menjadi tes terakhir bagi para pembalap sebelum musim 2023 dimulai. Formula 1 akan menjalani balapan pertama mereka di GP Bahrain pada Minggu (5/3/2023).

Setelah tes tersebut, para pembalap harus bersiap-siap menjalani balapan mereka pada 2023. Tak heran jika tes di Bahrain cukup penting sebagai persiapan terakhir, termasuk bagi Aston Martin.

4. Sesi tes pramusim penting bagi para pembalap

Lance Stroll Absen Tes Pramusim Formula 1 di Bahrain, Alami Cedera!Lance Stroll (formula1.com)

Meskipun tak selalu memperlihatkan performa sesungguhnya dari mobil Formula 1, tes pramusim penting untuk mengetahui kekurangan. Pembalap juga perlu memahami mobil baru yang akan mereka kemudikan.

Performa buruk pada sesi pramusim bisa membuat para pembalap kurang percaya diri pada balapan sesungguhnya. Para tim juga tak jarang mencoba berbagai komponen baru sebagai eksperimen yang mungkin bisa mereka gunakan saat balapan.

5. Felipe Drugovich dan Stoffel Vandoorne berpotensi menggantikan Lance Stroll

Lance Stroll Absen Tes Pramusim Formula 1 di Bahrain, Alami Cedera!Felipe Drugovich (formula1.com)

Menyusul insiden saat latihan yang membuat Lance Stroll absen pada latihan pramusim di Bahrain, Aston Martin bisa menurunkan pembalap cadangan mereka, Felipe Drugovich dan Stoffel Vandoorne. Mereka bisa menemani Fernando Alonso yang sama-sama ada di balik kemudi mobil AMR23.

Bukan tak mungkin Aston Martin membiarkan Fernando Alonso menyelesaikan sesi tes pramusim tersebut sendirian. Aston Martin belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Stroll pada tes pramusim tersebut.

Insiden ringan yang dialami Lance Stroll membuatnya harus absen pada sesi tes pramusim di Bahrain. Hal ini jelas membuat persiapannya jelang menghadapi musim 2023 sedikit terkendala.

Baca Juga: Fernando Alonso Percaya Lance Stroll Bisa Jadi Juara Dunia Formula 1

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya