Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Deh

#What'sln2018 Maskotnya Asian Games 2018 gak kalah lucu

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) maskot itu orang, binatang atau benda lain yang oleh kelompok tertentu dijadikan sebagai lambang pembawa keberuntungan atau keselamatan. Namun, di era seperti sekarang ini, posisi sebuah maskot jauh dari sekadar lambang.

Maskot saat ini bisa menjadi area promosi sekaligus suvenir yang dibagikan untuk para pemenang maupun sarana bisnis. Nah, ini dia delapan maskot cantik yang mewakili pergelaran olahraga tahun 2018.

1. Soohorang (Olimpiade Musim DIngin - Pyeongchang 2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Deholympic.org/

Soohorang yang berarti "Singa Putih" ini menjadi maskot utama dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyongcheang , Korea Selatan. Olimpiade yang berbagai cabangnya memanfaatkan salju dan musim dingin ini memang sangat berpengaruh, khususnya bagi negara yang memiliki musim dingin seperti Korea Selatan.

Sooharang akan ditemani Bandabi sang beruang yang menjadi maskot Paralimpiade (Kompetisi Olahraga untuk Atlet penyandang Difabel).

2. Zabivaka (Piala Dunia 2018 - Rusia)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Dehrbth.com

Secara istilah, Zabivaka berarti "The One Who Scores". Zabivaka secara simbol adalah hewan serigala, namun dengan tampilan yang lucu, tampan, serta percaya diri.

Berbeda dari Goleo tahun 2010, atau Armadillo tahun 2014 pada Piala Dunia. Zabivaka cenderung atraktif dan benar-benar memberikan energi dalam penyelenggaraan di tahun 2018 ini.

Semoga saja prestasi Timnas Rusia di Piala Dunia 2018 dapat secemerlang dan energik Zabivaka, yang merupakan The One Who Scores.

3. Bhin-bhin, Atung, dan Kaka (Asian Games 2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang DehSkyscrapercity.com

Maskot Asian Games 2018 ini memiliki tiga maskot yaitu Bhin-bhin, Atun, serta Kaka. Konsep ini mengikuti apa yang dilakukan oleh Korea dan Jepang pada tahun 2002 yang membuat tiga maskot sekaligus yaitu Ato, Kaz, serta Nik.

Ketiga maskot tersebut melambangkan tigas hewan khas Indonesia yaitu Burung Cenderawasih, Badak Sumatera, serta Rusa Bawean.

Diperkirakan pesona Bhin Bhin, Atun, dan Kaka akan terus bergemuruh khususnya saat pelaksanaan Asian Games tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 depan.

4. Bandabi (Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang DehPhotogram.net

Pergelaran olahraga Musim dingin yang diselenggarakan 9 hingga 18 Maret 2018 ini mengikuti Acara utama Olimpiade Musim Dingin 2018. Bandabi yang sekilas mirip beruang dalam serial animasi "Masha and the Bear" ini cukup lucu dan unik.

Beruang memang identik dengan cuaca yang dingin, dan bersama saudaranya Shoohorang, Bandabi bakal menjadi maskot dalam acara Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2018.

5. MoMo (Asian Paragames 2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Dehindosport.com

MoMo yang merupakan logo dari Asian Paragames 2018, event lanjutan dari Asian Games 2018. Momo yang merupakan kepanjangan dari dua kata yaitu Motivasi dan Mobilitas, benar-benar mengandung semangat.

Diharapkan dengan Maskot Momo, Indonesia tidak hanya sukses memeriahkan acara yang berlangsung dari 8-16 Oktober tersebut. Namun juga sukses dalam memberikan citra Indonesia sebagai negara yang ramah bagi penyandang difabel.

6. Bonnie (European Championship - Glasgow & Berlin2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Dehheraldscotland.com

Bonnie adalah maskot dari acara European Championship 2018 , atau lebih dikenal dengan Asian Gamesnya Eropa. Acara yang berlangsung mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus ini bakal diikuti lebih dari 4000 atlet dari seluruh negara di Eropa.

Acara tersebut diadakan di 2 kota yaitu Berlin untuk Atletik, dan Glasgow untuk Triatlon, Rowing, Golf, Sepeda, serta Berenang.

Bonnie sendiri yang merupakan seekor singa laut diharapkan mampu menjadi sarana Promosi bagi Event yang diperkirakan akan ditonton lebih dari 1 miliar masyarakat dari seluruh Eropa.

7. Borobi (Commonwealth Games - Gold Coast 2018)

Lucunya 7 Maskot Pergelaran Olahraga 2018 Ini, Pengen Bawa Pulang Dehgoldcoastbulletin.com.au/

Borobi adalah maskot dari kejuaraan negara-negara persemakmuran Inggris. Negara seperti Malaysia, India, Papua Nugini, Australia, serta Selandia Baru akan ikut berpartisipasi. Borobi sendiri sejatinya adalah seekor Koala, yang cocok untuk menampilkan identikan kota Gold Coast sebagai bagian dari negara Australia.

Artikel ini dilansir dari Kbbi.web.id, Thehindu.com, Bolasport.com, Europeanchampionships.com, dan Theguardian.com.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya