Trackhouse Racing Belum Tetapkan Pembalap untuk MotoGP 2025

Raul Fernandez berpeluang dipertahankan

Intinya Sih...

  • Raul Fernandez dan Miguel Oliveira kontrak habis 2024, Trackhouse Racing belum menetapkan susunan pembalap untuk MotoGP 2025.
  • Spekulasi muncul bahwa Joe Roberts akan direkrut oleh Trackhouse Racing karena performanya yang oke di Moto2.
  • Miguel Oliveira dikaitkan dengan Pramac Racing meski punya kans bertahan di Trackhouse. Carlo Pernat percaya Oliveira bakal pindah ke Pramac Racing.

Bursa pembalap MotoGP 2025 tetap jadi perhatian banyak pihak. Apalagi, masih ada sejumlah kursi balap yang belum terisi. Trackhouse Racing merupakan salah satu tim yang belum menetapkan susunan pembalap untuk musim depan.

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira masih tercatat sebagai pembalap Trackhouse Racing musim ini. Namun, kontrak kedua pembalap bakal habis pada pengujung 2024. Raul Fernandez diyakini berpeluang bertahan di tim satelit Aprilia tersebut. Lantas, apa faktor yang memperbesar peluang Raul Fernandez mendapat kesempatan berikutnya di Trackhouse Racing untuk MotoGP 2025?

1. Raul Fernandez dan Miguel Oliveira masuk bursa pembalap MotoGP 2025

Trackhouse Racing Belum Tetapkan Pembalap untuk MotoGP 2025Miguel Oliveira (kiri) dan Raul Fernandez (x.com/TrackhouseMoto)

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira telah memperkuat tim satelit Aprilia sejak 2023. Saat itu, tim masih bernama RNF MotoGP Team. MotoGP 2024 menjadi musim kedua bagi Raul Fernandez dan Oliveira memperkuat tim yang kini bernama Trackhouse Racing.

Raul Fernandez dan Oliveira kini masuk dalam pusaran bursa pembalap karena kontrak yang segera rampung akhir musim nanti. Trackhouse Racing berpeluang memperpanjang kontrak kedua pembalap untuk musim depan. Akan tetapi, spekulasi muncul yang tim akan merekrut Joe Roberts yang saat ini berkiprah di Moto2.

Bukan tanpa alasan Joe Roberts dikaitkan dengan Trackhouse Racing. Joe Roberts merupakan pembalap yang berasal dari negara yang sama dengan Trackhouse Racing, yaitu Amerika Serikat. Memiliki pembalap dari negara yang sama tentu merupakan impian Trackhouse Racing.

Selain itu, performa Joe Roberts di Moto2 hingga GP Jerman 2024 terbilang oke. Ia telah naik podium sebanyak 4 kali dengan hasil terbaik adalah finis sebagai pemenang di GP Italia. Saat ini, Joe Roberts menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 123 poin.

Baca Juga: 7 Pembalap MotoGP 2024 yang Pernah Naik Podium dengan 2 Motor Berbeda

2. Carlo Pernat sebut Miguel Oliveira berpeluang pindah ke Pramac Racing

Trackhouse Racing Belum Tetapkan Pembalap untuk MotoGP 2025Miguel Oliveira saat menjalani main race GP Jerman 2024. (x.com/_moliveira88)

Tak hanya Joe Roberts, Miguel Oliveira juga jadi perhatian dalam bursa pembalap MotoGP 2025. Walau punya kans bertahan di Trackhouse, Oliveira kini dikaitkan dengan Pramac Racing. Hingga saat ini, tim yang bakal menjadi tim satelit Yamaha itu belum mengumumkan susunan pembalap musim depan.

Namun, pembalap asal Portugal itu diyakini bakal mengisi kursi balap di Pramac Racing. Hal tersebut disampaikan Carlo Pernat baru-baru ini. Meski begitu, Carlo belum mendapat informasi presisi terkait potensi kepindahan Oliveira ke Pramac Racing.

“Aku hampir yakin itu akan menjadi milik Oliveira. Aku belum memiliki informasi tepat tentang hal ini. Katakanlah itu adalah perasaanku. Namun, aku punya pengalaman yang cukup di dunia ini untuk mencium saat daging sudah siap dimasak dan siap disajikan,” kata Carlo dilansir Paddock GP.

3. Raul Fernandez punya kans bertahan di Trackhouse Racing

Trackhouse Racing Belum Tetapkan Pembalap untuk MotoGP 2025pembalap Trackhouse Racing, Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Di sisi lain, Carlo Pernat percaya bahwa Raul Fernandez bakal mendapat kesempatan berikutnya di Trackhouse Racing. Manajer Enea Bastianini itu menyebut Raul Fernandez menjadi sosok yang diidamkan Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing. Selain itu, Raul Fernandez juga mengalami peningkatan dalam 2 musim terakhir memperkuat tim satelit Aprilia.

”Raul Fernandez akan bertahan di sana. Aku paham dia adalah obsesi Massimo Rivola. Meski mereka berkata sebaliknya, bos tertinggi telah mengatakan dia akan memberi kesempatan kedua kepada Raul Fernandez di tim satelit Aprilia. Hasilnya mengalami peningkatan dan talentanya tidak dipertanyakan. Jadi, aku pikir Rivola telah melihat berbagai hal dengan baik,” jelas Carlo dikutip Motorcycle Sport.

Performa Raul Fernandez di MotoGP 2024 mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu. Ia menduduki peringkat ke-14 usai mengumpulkan 46 poin dari 9 seri balap yang sudah digelar. Dengan jumlah seri balap yang sama, pembalap asal Spanyol itu bercokol di posisi ke-20 lewat koleksi 14 poin.

Baca Juga: 5 Rider MotoGP yang Paling Banyak Balapan dengan Merek Sama, Betah

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya