Davide Tardozzi Yakin Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Belum meraih kemenangan hingga GP Austria

Intinya Sih...

  • Marc Marquez belum meraih kemenangan di MotoGP 2024
  • Marquez telah naik podium 4 kali dan finis runner-up 5 kali pada musim ini
  • Marquez optimis akan meraih kemenangan tahun depan bersama tim pabrikan Ducati

Marc Marquez belum merasakan manisnya kemenangan di MotoGP 2024. Capaian terbaiknya hingga GP Austria adalah finis runner-up saat sprint dan main race. Marc Marquez masih punya peluang finis sebagai pemenang balapan mengingat MotoGP musim ini masih tersisa sembilan seri balap.

Potensi Marc Marquez merengkuh kemenangan mendapat komentar Davide Tardozzi. Ia yakin kakak kandung Alex Marquez itu bisa finis terdepan dalam sebuah balapan sebelum MotoGP 2024 berakhir. Apalagi, Marc Marquez telah menunjukkan performa mengesankan dan hampir finis pertama dalam sejumlah balapan.

1. Marc Marquez sudah hampir 3 tahun tak meraih kemenangan

Davide Tardozzi Yakin Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024Marc Marquez saat menjalani pekan balap GP Austria 2024. (gresiniracing.com)

Marc Marquez tak lagi berada di Repsol Honda pada 2024 setelah memperkuat tim tersebut selama 11 musim. Pemilik enam gelar juara di kelas utama itu kini berada di Gresini Racing dan bertandem dengan adiknya. Tidak butuh waktu lama bagi Marc Marquez membuktikan kapasitasnya saat memacu motor Desmosedici GP23.

Marc Marquez telah naik podium sebanyak 4 kali di GP Spanyol, Prancis, Catalunya, dan Jerman. Selain itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah lima kali finis runner-up saat sprint race GP Portugal, Amerika Serikat, Prancis, Catalunya, dan Italia. Meski begitu, kemenangan belum juga kunjung diraih Marc Marquez.

Marc Marquez terakhir kali naik podium tertinggi saat GP Emilia Romagna 2021. Ia berhasil finis di depan Pol Espargaro yang kala itu adalah rekan setim di Repsol Honda dengan jarak 4,859 detik. Itu berarti Marc Marquez sudah hampir 3 tahun tak merasakan kemenangan di MotoGP.

Baca Juga: 12 Potret Livery Spesial MotoGP Inggris 2024, Semua Tim Bergaya Retro

2. Marquez tak ambil pusing terkait paceklik kemenangan

Davide Tardozzi Yakin Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Marc Marquez tak ambil pusing dengan situasi dirinya yang belum meraih kemenangan. Baginya, MotoGP 2024 adalah momen untuk membangun performa di atas motor Desmosedici GP23. Apalagi, Marc Marquez baru memacu motor Ducati untuk kali pertama di kejuaraan pada musim ini setelah 11 musim menghabiskan waktu di atas motor RC213V. Pembalap bernomor motor 93 itu yakin kemenangan yang dinanti akan hadir tahun depan bersamaan dengan masuk ke tim pabrikan Ducati.

“Bagiku, itu tidak masalah. Aku tahu bahwa tahun ini adalah tahun untuk membangun dan aku saat ini sedang membangun. Aku mencoba melaju sedikit demi sedikit.

Itu benar bahwa kami memulai musim dengan sangat bagus, tetapi tampaknya kami melangkah mundur. Sekarang, tampaknya kami kembali lagi. Pada paruh kedua musim ini, kami perlu untuk terus membangun dan mencoba berada di podium. Untuk kemenangan, jika tak datang tahun ini, maka itu akan datang tahun depan,” kata Marc Marquez dilansir Crash.

3. Davide Tardozzi yakin Marc Marquez bisa raih setidaknya satu kemenangan pada 2024

Davide Tardozzi Yakin Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP 2024Marc Marquez saat menjalani pekan balap GP Austria 2024. (gresiniracing.com)

Walau belum mempersembahkan kemenangan, kinerja Marc Marquez di MotoGP 2024 mendapat pujian dari Davide Tardozzi, terutama saat GP Austria. Manajer tim Ducati Lenovo ini yakin Marc Marquez bisa merebut setidaknya satu kemenangan pada musim ini. Tardozzi menilai Marc Marquez dapat merealisasikan kemenangan jika mampu memulai balapan dengan baik.

“Aku telah memperingatkan bahwa Marc Marquez akan bertarung untuk kemenangan balapan Minggu. Jika kami melihat pada paruh kedua balapan GP Austria, dia adalah pembalap tercepat. Dengan permulaan yang baik, dia bisa bertarung untuk podium, bahkan untuk kemenangan.

Sekarang, kami berfokus untuk gelar juara. Marc Marquez akan bersama kami (tim pabrikan Ducati) tahun depan. Saat ini, pembalap di tim kami adalah Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Jadi, kami berharap mereka meraih hasil terbaik,” papar Tardozzi dikutip Motorcycle Sports.

Marc Marquez kini menduduki posisi keempat klasemen pembalap dengan perolehan 192 poin. Ia menjadi pembalap bermotor Desmosedici GP23 dengan posisi terbaik di klasemen. Adapun, jarak poin Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia yang bertengger di posisi puncak adalah 83 poin.

Baca Juga: Bagnaia Terbantu Saran Rossi di MotoGP Austria 2024

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya