Misi Keberlanjutan di Balik Perpanjangan Kontrak Sergio Perez

Perez bertahan di Red Bull hingga 2026

Nasib Sergio Perez selepas Formula 1 2024 akhirnya terjawab. Pembalap asal Meksiko itu meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Red Bull. Perez akan tetap berada di Red Bull hingga akhir 2026.

Bukan tanpa sebab Red Bull menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Perez. Ada misi keberlanjutan yang ingin dilakukan Red Bull guna mengarungi ketatnya persaingan di kejuaraan. Apalagi, Perez sudah bergabung dengan tim tersebut sejak 2021.

1. Pencapaian Sergio Perez selama memperkuat Red Bull terbilang oke

Misi Keberlanjutan di Balik Perpanjangan Kontrak Sergio PerezSergio Perez mengangkat trofi usai finis kedua di GP Bahrain 2024. (formula1.com)

Formula 1 2024 menjadi musim keempat Sergio Perez memperkuat Red Bull. Saat ini, Perez menduduki peringkat kelima di klasemen pembalap lewat koleksi 107 poin. Hasil terbaik Perez sejauh ini pada 2024 adalah finis runner-up di GP Bahrain, Arab Saudi, dan Jepang.

Selama menjadi pembalap Red Bull, Perez telah mempersembahkan 29 podium dan 3 pole position. Selain itu, Perez juga menorehkan 5 kemenangan di GP Azerbaijan 2021, GP Monako 2022, GP Singapura 2022, GP Arab Saudi 2023, dan GP Azerbaijan 2023. Adapun posisi terbaik Perez di klasemen pembalap adalah runner-up pada 2023.

2. Perez senang dengan perpanjangan kontrak yang disodorkan Red Bull

Sergio Perez menyambut gembira perpanjangan kontrak yang disodorkan Red Bull kepadanya. Ia senang bertahan di Red Bull dan berkomitmen untuk memberi kontribusi terbaik kepada tim. Perez menyebut menjadi bagian dari Red Bull adalah sebuah tantangan besar yang dirinya sukai.

”Kami memiliki tantangan luar biasa tahun ini dan aku sangat percaya kepada tim bahwa masa depan di sini terlihat cerah. Aku senang menjadi bagian dari hal tersebut. Aku ingin berterima kasih kepada semua orang atas seluruh kepercayaan yang diberikan kepadaku. Itu sangat berarti dan aku ingin membayarnya dengan hasil terbaik di dalam dan luar lintasan,” kata Perez dilansir Formula 1.

Baca Juga: Christian Horner Mengaku Tak Punya Masalah dengan Adrian Newey

3. Christian Horner ingin menjaga stabilitas tim dengan mempertahankan Sergio Perez

Misi Keberlanjutan di Balik Perpanjangan Kontrak Sergio Perezpembalap Red Bull, Sergio Perez (formula1.com)

Christian Horner turut bersuara perihal perpanjangan kontrak Sergio Perez dengan Red Bull. Ia senang Perez tetap bertahan di tim tersebut. Horner juga menyinggung alasan yang mendorong keputusan Red Bull menyodorkan pembaruan kontrak kepada Perez. Team principal Red Bull itu menyebut keberlanjutan dan keseimbangan sebagai hal penting yang ingin dijaga tim pada musim mendatang.

”Keberlanjutan dan stabilitas adalah hal penting bagi tim. Perez serta Max Verstappen adalah pasangan yang sukses dan kuat. Mereka berhasil finis di posisi pertama dan kedua yang menjadi pencapaian pertama untuk tim pada tahun lalu.

Perez menjalani permulaan yang kuat pada 2024 dengan finis kedua di GP Bahrain, Arab Saudi, dan Jepang. Ia juga meraih podium di GP China. Beberapa balapan terakhir telah menjadi momen sulit dan ada konvergensi di grid. Namun, kami percaya kepada Perez dan menantikannya kembali ke performa terbaik yang sangat sering kami lihat,” ujar Horner dikutip Racing News 365.

4. Sergio Perez dan Max Verstappen masih jadi andalan Red Bull di Formula 1

Misi Keberlanjutan di Balik Perpanjangan Kontrak Sergio Perezsusunan pembalap sementara Formula 1 2025. (x.com/F1)

Christian Horner yakin susunan pembalap Red Bull saat ini akan membantu tim dalam usaha mempertahankan gelar di kejuaraan. Selain itu, Horner tetap mendorong seluruh orang di tim untuk bekerja keras demi capaian gemilang di kejuaraan. Apalagi, persaingan di Formula 1 terbilang kompetitif meski Red Bull kini sedang memimpin klasemen konstruktor.

”Tahun lalu adalah musim yang luar biasa. Kami perlu bekerja keras untuk mempertahankan gelar. Namun, kami yakin terhadap susunan pembalap dan dengan tim secara keseluruhan yang menjadi hal penting dalam memperjuangkan gelar juara musim ini,” pungkas Horner dilansir Racing News 365.

Red Bull saat ini menjadi 1 dari 3 tim di Formula 1 yang telah memastikan susunan pembalap untuk musim depan. Sebelumnya, Ferrari dan McLaren telah menetapkan duo pembalap mereka. Ferrari akan diperkuat Charles Leclerc dan Lewis Hamilton, sedangkan McLaren mempertahankan duet Lando Norris dan Oscar Piastri.

Baca Juga: Sergio Perez Tetap Rileks meski Kontrak dengan Red Bull Belum Jelas

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya