McLaren Bakal Terus Bantu Lando Norris pada Sisa Seri F1 2024

Jaga asa untuk raih gelar juara dunia pembalap

Intinya Sih...

  • McLaren gembira dengan kemenangan Lando Norris dan podium Oscar Piastri di GP Singapura 2024.
  • Lando Norris memimpin sejak lap pertama, ungguli Max Verstappen dengan jarak 20,945 detik.
  • Andrea Stella berharap Norris meraih lebih banyak kemenangan pada seri balap yang tersisa musim ini.

McLaren menutup pekan balap Formula 1 GP Singapura 2024 dengan gembira. Itu tak lepas dari kemenangan yang diperoleh Lando Norris dalam balapan yang berlangsung pada, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Tak hanya itu, McLaren juga mengukir double podium karena pada saat bersamaan Oscar Piastri merampungkan balapan di posisi ketiga.

Kemenangan di GP Singapura turut memangkas jarak poin antara Lando Norris dan Max Verstappen. Ini menjadi momentum penting untuk McLaren dan Norris yang masih melanjutkan misi mereka merengkuh gelar juara dunia pembalap. Andrea Stella selaku team principal juga menegaskan timnya akan terus memberi dorongan untuk Lando Norris pada sisa seri balap musim ini.

1. Lando Norris sukses raih kemenangan di GP Singapura 2024

McLaren Bakal Terus Bantu Lando Norris pada Sisa Seri F1 2024Lando Norris saat menjalani balapan GP Singapura 2024. (formula1.com)

Lando Norris memulai balapan GP Singapura 2024 dengan baik. Menempati posisi start terdepan, Norris langsung memimpin sejak lap pertama. Verstappen yang berada di posisi kedua terus mengejar pembalap asal Inggris tersebut. Namun, Norris terus memperlebar jarak dengan pemilik tiga gelar juara dunia itu sepanjang balapan.

Norris mampu mempertahankan posisi dari kejaran Verstappen hingga bendera chequered dikibarkan. Ia finis dengan keunggulan 20,945 detik atas Verstappen. Ini menjadi kemenangan ketiga Norris sepanjang F1 2024 setelah sebelumnya finis sebagai pemenang di GP Miami dan Belanda.

“Ini adalah balapan yang menakjubkan. Ada sejumlah insiden yang nyaris terjadi dan beberapa momen kecil di tengah balapan. Namun, aku pikir semuanya terkendali dengan baik. Mobil itu luar biasa. Aku bisa mendorong dan kami seperti terbang di sepanjang balapan dan pada akhirnya bisa bersantai,” kata Norris dilansir Formula 1.

Baca Juga: Deretan 15 Pemenang Balapan Formula 1 GP Singapura sejak 2008

2. Andrea Stella memberi pujian terhadap performa oke Lando Norris

Torehan bagus Lando Norris di GP Singapura 2024 mendapat apresiasi dari Andrea Stella. Ia menilai Norris layak meraih kemenangan pada balapan kali ini menilik dari performa sepanjang pekan balap. Stella berharap Norris bisa meraih lebih banyak kemenangan pada seri balap yang tersisa musim ini.

“Semoga kami bisa mendapatkan lebih banyak lagi dalam enam seri berikutnya. Norris sangat layak mendapatkannya karena sejujurnya dia tampil sangat cepat sepanjang akhir pekan ini. Aku pikir dia sangat berhati-hati saat sesi Q3 dan kami pikir bisa melaju jauh lebih cepat dengan melakukan dorongan 100 persen,” turut Stella dikutip Racing News 365.

3. Andrea Stella tegaskan McLaren akan lakukan upaya terbaik pada sisa seri balap F1 2024

McLaren Bakal Terus Bantu Lando Norris pada Sisa Seri F1 2024Oscar Piastri (kiri) berbincang dengan Lando Norris selepas balapan GP Singapura 2024. (formula1.com)

Andrea Stella sadar dengan tantangan yang akan dihadapi dalam enam seri balap tersisa di Formula 1 2024. Meski begitu, pria asal Italia itu menegaskan McLaren tetap akan melakukan upaya terbaik demi misi meraih gelar juara pembalap dan konstruktor. Stella tak lupa memuji usaha Oscar Piastri yang berhasil naik podium usai mengungguli duo Mercedes.

“Tidak akan semudah itu dalam beberapa balapan berikutnya, tetapi itu menjanjikan. Hal itu juga menjanjikan bahwa Piastri mampu menemukan cara mengalahkan pembalap Mercedes dan kembali ke podium. Banyak poin untuk kejuaraan dan tentunya untuk gelar juara pembalap yang masih berlangsung. Misinya sudah dimulai,” jelas Stella.

Tambahan 25 poin membuat Lando Norris kini mengumpulkan 279 poin di klasemen pembalap. Pembalap berkebangsaan Inggris itu terpaut 52 poin dari Max Verstappen. Sementara itu, McLaren masih kokoh di puncak klasemen konstruktor dengan keunggulan 41 poin atas Red Bull. Seri berikutnya akan berlangsung di COTA, Amerika Serikat, pada 18–20 Oktober 2024.

Baca Juga: Max Verstappen Mulai Lesu untuk Mempertahankan Juara Dunia F1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya