Kimi Antonelli Resmi Perkuat Mercedes di Formula 1 2025

Jadi rekan setim George Russell

Mercedes telah menetapkan pembalap yang jadi rekan setim George Russell. Kimi Antonelli resmi mengisi kursi yang akan ditinggalkan Lewis Hamilton di Formula 1 2025. Pengumuman tersebut disampaikan Mercedes pada Sabtu (31/8/2024) siang WIB.

Kehadiran Antonelli ke skuad Mercedes berselang sehari setelah pembalap berkebangsaan Italia itu turun saat sesi latihan pertama (FP1) GP Italia yang digelar pada Jumat (30/8/2024) malam WIB. Mercedes menyambut hangat Antonelli yang akan berkiprah di Formula 1 musim depan, tak terkecuali George Russell.

1. Kimi Antonelli memiliki sejumlah prestasi sebelum menjalani debut di Formula 1

Kimi Antonelli Resmi Perkuat Mercedes di Formula 1 2025Kimi Antonelli saat berkiprah di Formula Regional European Championship pada 2023. (mercedesamgf1.com)

Kimi Antonelli punya sederet prestasi di ajang balap sejak level junior. Pembalap yang tergabung dalam Mercedes Junior Team sejak 2019 itu merengkuh gelar juara CIK-FIA Karting European Championship 2020 kelas OK saat memperkuat KR Motorsport. Gelar tersebut kembali diraih Antonelli semusim berselang dalam kelas yang sama.

Pada 2022, Antonelli kembali mendulang prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara Italian F4 Championship dan ADAC Formula 4 Championship bersama Prema Racing. Antonelli juga meraih juara di FIA Motorsport Games Formula 4 Cup saat membela tim Italia. Prestasi mengesankan Antonelli berlanjut pada 2023 dengan menyabet gelar juara Formula Regional Middle East Championship dan Formula Regional European Championship.

Pada 2024 ini, Antonelli berkiprah di Formula 2 bersama Prema Racing. Ia sudah mengantongi dua kemenangan dengan finis pertama di sprint race GP Inggris dan feature race GP Hungaria. Jelang sprint race GP Italia, Antonelli menduduki posisi ketujuh dalam klasemen pembalap lewat perolehan 87 poin.

Baca Juga: Nico Rosberg Peringatkan Mercedes soal Kimi Antonelli

2. Cita-cita Kimi Antonelli berkiprah di Formula 1 menjadi kenyataan

Kimi Antonelli senang bisa menjadi pembalap Mercedes di Formula 1 2025. Cita-cita untuk meniti karier di ajang balap tersebut telah diidamkan Antonelli sejak masih kecil. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya sejak di level junior. Antonelli tak sabar untuk segera bertandem dengan George Russell dan belajar dari pembalap asal Inggris tersebut selama musim debut di Formula 1.

“Aku ingin berterima kasih kepada tim atas dukungan serta kepercayaan yang telah diberikan dalam karierku sejauh ini. Aku masih banyak belajar, tetapi aku siap dengan kesempatan itu. Aku akan fokus menjadi lebih baik dan memberikan hasil terbaik untuk tim,” kata Antonelli dilansir Formula 1.

“Aku juga sangat senang menjadi rekan setim Russell. Dia masuk melalui program tim junior sepertiku dan seseorang yang sangat aku hormati. Dia sangat cepat, memenangkan sejumlah balapan, dan telah membantuku berkembang sebagai seorang pembalap. Aku tak sabar untuk belajar darinya dan bekerja sama guna mencapai tujuan kami,” lanjutnya.

3. George Russell siap membimbing Kimi Antonelli menjalani debut musim depan

Kimi Antonelli Resmi Perkuat Mercedes di Formula 1 2025Kimi Antonelli (kiri) dan George Russell (mercedesamgf1.com)

George Russell turut senang dengan kedatangan Kimi Antonelli dalam jajaran pembalap Mercedes musim depan. Ia memuji pencapaian yang telah direngkuh Antonelli sebelum memijakkan kaki di Formula 1 2025. Russell mengaku tak sabar ingin memanfaatkan pengalaman yang diperoleh selama ini guna membimbing Antonelli melalui musim debut di kejuaraan.

“Aku berharap dapat menggunakan pengalaman yang telah aku perolehan dari perjalanan karierku untuk memberikan bimbingan kepada Antonelli saat dia naik ke Formula 1. Aku tahu seberapa besar dukungan Lewis Hamilton kepadaku selama diriku menjadi pembalap junior dan sejak diriku menjadi rekan setimnya. Aku banyak belajar darinya dan aku berharap dapat memainkan peran yang sama untuk Antonelli,” jelas Russell dikutip Mercedes AMG F1.

Masih tersisa dua kursi balap yang belum terisi untuk Formula 1 2025. Kursi yang lowong tersebut masing-masing berada di RB dan Sauber. Siapa yang nantinya akan mendapat tempat di kejuaraan musim depan? Menarik untuk dinantikan bersama!

Baca Juga: Kimi Antonelli Buka Suara Soal Kans Gabung Mercedes di F1 2025

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya