James Vowles Berupaya Beri Alex Albon Mobil Terbaik di Williams

Albon resmi perpanjang kontrak

Williams telah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Alexander Albon pada Rabu (15/5/2024) sore WIB. Albon akan bersama tim tersebut hingga akhir 2026. Ia menjadi 1 dari 10 pembalap yang sudah memastikan posisinya di kejuaraan untuk musim 2025.

Perpanjangan kontrak Albon tentu disambut gembira oleh Williams, tak terkecuali James Vowles. Team principal Williams itu mengapresiasi kesetiaan Albon kepada tim. Vowles merasa dirinya punya tanggung jawab memberi mobil terbaik untuk Albon agar dapat bersaing di Formula 1.

1. Alexander Albon senang bisa bersama Williams selepas 2024

Alexander Albon telah bergabung dengan Williams sejak 2022. Sebelumnya, Albon kehilangan kursi balap di Red Bull pada akhir 2020 setelah tim merekrut Sergio Perez. Pembalap berkebangsaan Thailand itu menghabiskan waktu selama setahun sebagai pembalap tes dan cadangan untuk Red Bull serta AlphaTauri.

Albon senang bisa tetap memperkuat Williams selepas Formula 1 2024. Ia ingin memainkan peran penting dalam proyek jangka panjang tim agar bisa bersaing di barisan depan. Meski membutuhkan waktu tak sebentar, Albon yakin Williams dapat berkembang ke arah lebih baik.

“Ini menjadi awal yang sulit tahun ini, tetapi sejak bergabung dengan Williams, kami telah membuat kemajuan signifikan bersama. Aku telah melihat perubahan besar yang terjadi di belakang layar untuk membawa kami kembali ke barisan depan grid. Ini adalah proyek jangka panjang yang benar-benar aku yakini dan aku ingin memainkan peran penting di dalamnya. Itulah sebabnya aku menandatangani kontrak multitahun,” kata Albon dilansir Formula 1.

Baca Juga: Alex Yoong, Bintang Formula 1 Pertama Malaysia

2. James Vowles bertekad mencurahkan usaha terbaik untuk Alexander Albon

James Vowles Berupaya Beri Alex Albon Mobil Terbaik di WilliamsTeam Principal Williams, James Vowles (formula1.com)

James Vowles senang dengan keputusan Alexander Albon yang memilih setia bersama Williams. Pria asal Inggris itu menegaskan dirinya akan berusaha keras memberikan Albon mobil terbaik demi bisa bersaing di kejuaraan. Hal tersebut disampaikan secara langsung kepada Albon beberapa saat setelah pengumuman perpanjangan kontrak.

“Aku ingin membuat sebuah mobil pemenang kejuaraan kepada Anda. Tim ini ingin membuat itu juga. Itu adalah tujuan yang serius. Memang terdengar berlebihan, tetapi itu adalah tujuan seriusnya. Terlebih lagi, aku merasa memiliki tanggung jawab pribadi terhadap Anda.

Anda berada di puncak karier. Anda akan berada di dalamnya untuk sementara, tetapi Anda akan mencapai puncaknya. Anda akan masuk di dalamnya, sesederhana itu. Selama Anda berada di sana, tanggung jawabku adalah kami harus memberikan Anda peralatan terbaik,” ucap Vowles dikutip F1i.

3. Alexander Albon berharap perpanjangan kontrak dapat mendongkrak motivasi tim

James Vowles Berupaya Beri Alex Albon Mobil Terbaik di Williamspembalap Williams, Alexander Albon (formula1.com)

Alexander Albon menghargai komitmen yang disampaikan James Vowles. Pembalap berusia 28 tahun itu berharap keputusan perpanjangan kontrak yang sudah disepakati bisa meningkatkan motivasi orang-orang di tim. Albon merasa ada banyak ruang bagi dirinya dan tim untuk bertumbuh lebih jauh. Albon juga melihat kesamaan visi antara dirinya dan tim dalam membangun tim.

“Dalam prosesnya, ini tentang mencoba menggunakan hal ini sebagai sebuah perubahan, mencoba untuk memotivasi semua orang, dan untuk benar-benar menyadari yang aku harapkan. Faktanya, aku percaya kepada tim ini dan semua orang di pabrik.

Itulah alasan tersendiri untuk menyadari kami semua bisa melakukan ini. Aku merasa aku berharap bisa memberikan kepastian untuk semua orang jika diriku percaya pada perjalanan ini. Jadi, Anda juga harus percaya,” kata Albon dilansir F1i.

Alexander Albon kini sedang menjalani musim ketiga bersama Williams di Formula 1. Hingga GP Miami 2024, Albon belum meraih poin dengan hasil finis terbaik adalah posisi sebelas di GP Arab Saudi dan Australia. Prestasi terbaik Albon selama di Williams adalah berada di posisi 13 dalam klasemen pembalap musim 2023 lewat perolehan 27 poin.

Baca Juga: Alexander Albon Mengenang Nasihat Terbaik Franz Tost

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya