Road to Final Las Vegas Aces di WNBA 2023, Sudah Terprediksi?

Sapu bersih Dallas Wings di semifinal

Las Vegas Aces berhasil mengalahkan Dallas Wings dengan skor akhir yang ketat (64-61) di pertandingan ketiga semifinal WNBA, Sabtu (30/9/2023). Dengan kemenangan ini, Aces akan melaju ke Final WNBA 2023. Mereka berhasil menyapu bersih Dallas Wings dengan kedudukan 3-0.

Ini merupakan Final WNBA beruntun untuk Aces. Musim lalu, mereka dinobatkan sebagai juara WNBA untuk pertama kalinya setelah memulangkan Connecticut Sun. Langkah Aces makin dekat untuk meraih gelar juara kedua mereka pada 2023 ini.

1. A'ja Wilson terus perkuat Las Vegas Aces dengan dominasinya

Road to Final Las Vegas Aces di WNBA 2023, Sudah Terprediksi?A'ja Wilson (aces.wnba.com)

Kesuksesan Las Vegas Aces tak lepas dari performa A'ja Wilson. Ia selalu tampil spektakuler sepanjang semifinal. Bahkan, Wilson juga berhasil mencetak berbagai rekor fantastis.

Pada pertandingan pertama, Wilson berhasil mencetak 34 poin, 8 rebound, 2 steal, dan 4 blok dengan akurasi tembakan 71,4 persen. Ia kembali tampil dominan pada pertandingan kedua dengan mencatat 30 poin, 11 rebound, dan 2 blok. Sebelum bertanding melawan Wings, Wilson sempat mencetak 38 poin, menjadikannya pemain dengan jumlah poin terbanyak (102 poin) dalam 3 pertandingan playoff beruntun. Tak hanya itu, namanya juga berhasil menduduki posisi kelima dalam jumlah blok terbanyak sepanjang sejarah playoff WNBA.

Baca Juga: 4 Fakta A'ja Wilson, Peraih Defensive Player of the Year WNBA 2023

2. Chelsea Gray selalu hadir saat Las Vegas Aces membutuhkannya

Road to Final Las Vegas Aces di WNBA 2023, Sudah Terprediksi?Chelsea Gray (aces.wnba.com)

Selain A'ja Wilson, ada Chelsea Gray yang juga menjadi andalan Las Vegas Aces pada playoff musim ini. Dari putaran pertama hingga semifinal, ia mencatat rataan 16 poin, 4,6 rebound, dan 6,4 assist. Gray juga memiliki akurasi tembakan 45,1 persen sepanjang playoff 2023 ini.

Pada babak semifinal, Gray tampil jauh lebih ganas, khususnya pada pertandingan kedua. Ia berhasil mencetak 23 poin, 5 rebound, 8 assist, dan 3 tripoin dengan akurasi tembakan 58,8 persen. Gray mencetak 12 dari 18 poin terakhir Aces dan berhasil menguatkan momentum untuk mengakhiri pertandingan. Performanya berhasil membawa Aces unggul 2-0 sebelum berpindah ke Dallas untuk pertandingan ketiga.

3. Makin dekat untuk kembali menjadi juara

Road to Final Las Vegas Aces di WNBA 2023, Sudah Terprediksi?A'ja Wilson dan Las Vegas Aces (aces.wnba.com)

Las Vegas Aces tampil sesuai ekspektasi di playoff WNBA 2023. Hingga saat ini, belum ada yang bisa mengalahkan mereka. Chicago Sky dan Dallas Wings berhasil mereka sapu bersih dengan angka-angka yang dominan.

Aces hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menjadi juara WNBA 2023 dan meraih gelar keduanya. Mereka memiliki pemain-pemain yang sesuai untuk bermain di samping A'ja Wilson, megabintang Aces. Dengan aksi yang spektakuler di playoff ini, Aces mengirim sinyal kepada seluruh tim WNBA bahwa mereka siap untuk menjadi dinasti baru.

Aces masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menjelang Final WNBA 2023. Di sisi lain, New York Liberty dan Connecticut Sun masih memperebutkan tiket final dengan kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Liberty. Langkah terakhir yang dilalui Aces tidak akan mudah, sebab kedua tim tersebut memiliki kekuatan yang cukup besar untuk merebut gelar juara tahun ini.

Baca Juga: Breanna Stewart Raih Gelar MVP WNBA 2023

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya