Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!

Sukses meraih medali emas bersama Jerman 

FIBA World Cup 2023 telah berakhir. Timnas Jerman merebut gelar juara dunia di Mall of Asia Arena, Filipina. Mereka berhasil mengalahkan Serbia pada babak final dengan skor akhir 83-77, Minggu (10/9/2023).

Pencapaian bersejarah Jerman ini tak lepas dari performa Dennis Schroeder. Ia selalu tampil dominan dan memberikan yang terbaik hingga babak final untuk Jerman di lapangan. Berhasil mengoleksi berbagai penghargaan, berikut rekap perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023.

1. Tampil konsisten sepanjang turnamen

Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!Dennis Schroeder tampil di FIBA World Cup 2023. (fiba.basketball)

Dennis Schroeder berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di panggung global. Performanya tidak pernah mengecewakan dan selalu membawa Jerman satu langkah ke depan. Schroeder mencetak rataan 19,1 poin, 6,1 assist, 2 rebound, dan 1,4 steal dengan akurasi tembakan 43,5 persen. 

Performa Schroeder meledak saat berhadapan dengan Australia dengan mencatat 30 poin, 8 assist, 4 steal, dan 5 tripoin dalam 35 menit waktu bermain. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencetak 28 poin, 2 rebound, dan 2 assist dengan akurasi tembakan 52,9 persen pada babak final. Schroeder telah mengukir namanya sebagai salah satu pemain Jerman terbaik dalam sejarah FIBA World Cup.

2. Masuk ke dalam deretan All-Star Five FIBA World Cup 2023

Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!Dennis Schroeder (fiba.basketball)

Dennis Schroeder tampil layaknya seorang bintang di FIBA World Cup 2023. Atas performanya yang luar biasa, ia dinobatkan sebagai salah satu pemain yang masuk ke dalam All-Star Five. Penghargaan ini diberikan kepada lima pemain terbaik selama FIBA World Cup 2023 berlangsung.

Selain Schroeder, ada Shai Gilgeous-Alexander dari Kanada, Anthony Edwards dari Amerika Serikat, Bogdan Bogdanovic dari Serbia, dan Luka Doncic dari Slovenia yang juga dinobatkan sebagai All-Star Five FIBA World Cup 2023. Dari keempat pemain tersebut, Schroeder dan Timnas Jerman berhasil mengalahkan Doncic, Edwards, dan Bogdanovic. Saat melawan Doncic dan Slovenia, performanya hampir sempurna dengan mencetak double-double 24 poin dan 10 rebound dengan akurasi tembakan 72,7 persen.

Baca Juga: Deretan Pemimpin Torehan Statistik Rata-Rata di FIBA World Cup 2023

3. Membawa Jerman jadi juara FIBA World Cup untuk pertama kalinya

Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!Dennis Schroeder (fiba.basketball)

Dennis Schroeder dan Jerman berhasil mencetak sejarah baru. Mereka berhasil menjadi juara FIBA World Cup untuk pertama kalinya dan merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan di FIBA World Cup 2023. Hal tersebut mereka capai setelah mengalahkan Bogdan Bogdanovic dan Serbia pada babak final.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim tak berhenti untuk bergantian mencetak poin. Hal tersebut terbukti dengan adanya pergantian kedudukan hingga 15 kali serta kedudukan skor sempat seri hingga 10 kali. Jerman berhasil bertahan dengan skor akhir 83-77. Schroeder tampil sebagai pahlawan pada babak final dengan mencatat 28 poin dan sukses raih medali emas untuk Jerman. 

4. Dinobatkan sebagai MVP FIBA World Cup 2023

Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!Dennis Schroeder (fiba.basketball)

Dennis Schroeder menutup perjalanan bersejarahnya di FIBA World Cup 2023 dengan penghargaan fantastis. Selain medali emas, ia juga berhasil membawa pulang gelar MVP di turnamen ini. Tak perlu diragukan lagi, Schroeder merupakan pemain terbaik dari awal hingga akhir FIBA World Cup 2023.

Dengan MVP ini, Schroeder menyusul pemain-pemain elite lainnya dengan penghargaan yang sama, seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Ricky Rubio. Tak hanya itu, ia juga merupakan pemain Jerman kedua setelah Dirk Nowitzki yang dinobatkan sebagai MVP FIBA World Cup. Lengkap sudah kisah serta penghargaan Schroeder bersama Jerman di FIBA World Cup 2023.

Sebagai seorang kapten, Dennis Schroeder telah memberikan yang terbaik untuk Jerman. Ia berhasil membuat Jerman sebagai salah satu negara basket terkuat di dunia. Kecintaannya terhadap olahraga bola basket merupakan alasan utama Schroeder dapat mencapai titik ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023, Ada Schroeder

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya