5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!

Terpilih karena performa terbaik

WNBA 2023 berhasil memberikan kisah-kisah menarik hingga saat ini. Pencapaian serta rekor-rekor baru berhasil diraih berbagai pemain. WNBA tentunya memberikan penghargaan spesial bagi mereka yang tampil spektakuler sepanjang musim.

Setelah mengumumkan pemenang Rookie of the Year hingga Most Valuable Player (MVP), WNBA juga mengumumkan lima pemain yang masuk All-WNBA First Team 2023. Mereka merupakan pemain-pemain terbaik yang berhasil memberikan performa solid serta konsisten sepanjang musim.

Berikut nama-nama yang dinobatkan sebagai All-WNBA First Team 2023.

1. Selain memenangi MVP, Breanna Stewart juga masuk All-WNBA First Team 2023

5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!Breanna Stewart (liberty.wnba.com)

Breanna Stewart tampil spektakuler di WNBA 2023. Hal itu dapat dibuktikan dengan trofi MVP yang berhasil ia raih pada musim ini. Dengan memenangi MVP, ia juga otomatis terpilih sebagai All-WNBA First Team 2023.

Stewart mencatat rataan 23 poin, 9,3 rebound, 3,8 assist, 1,5 steal dan 1,6 blok pada 2023. Ia berhasil memecahkan rekor poin terbanyak dalam semusim dengan total 860 poin. Selain itu, Stewart juga membawa New York Liberty menuju final WNBA untuk pertama kalinya sejak 2002. Seluruh pemilih sepakat untuk memasukkan Stewart ke dalam All-WNBA First Team 2023.

2. A'ja Wilson meraih All-WNBA First Team ketiganya musim ini

5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!A'ja Wilson (aces.wnba.com)

Selain Stewart, A'ja Wilson juga menjalani musim terbaiknya di WNBA. Ia dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year WNBA 2023. Tak hanya itu, Wilson juga salah satu kandidat MVP musim ini serta masuk ke dalam All-WNBA First Team 2023.

Wilson tampil solid pada 2023 dengan rataan 22,8 poin, 9,5 rebound, 2,2 blok, dan 1,4 steal. Ia juga memiliki akurasi tembakan 55 persen musim ini, tertinggi sepanjang kariernya di WNBA. Selain itu, Wilson memimpin WNBA dalam rataan blok. Ia juga berhasil mencetak setidaknya 10 rebound dalam 9 pertandingan. Sama seperti Stewart, Wilson berhasil membawa timnya menuju Final WNBA musim ini serta seluruh pemilih setuju agar menjadi salah satu dari All-WNBA First Team 2023.

Baca Juga: Breanna Stewart Raih Gelar MVP WNBA 2023

3. Alyssa Thomas mengoleksi All-WNBA First Team pertamanya sepanjang karier

5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!Alyssa Thomas (sun.wnba.com)

Alyssa Thomas merupakan salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian di WNBA 2023. Performa-performanya sepanjang musim melebihi ekspektasi. Thomas dinobatkan sebagai salah satu dari All-WNBA First Team 2023 serta merupakan kandidat MVP selain Stewart dan Wilson. 

Thomas mencatat rataan 15,5 poin, 9,9 rebound, 7,9 assist, dan 1,8 steal pada 2023. Ia berhasil mencetak 6 triple-double, terbanyak di WNBA 2023. Selain itu, Thomas merupakan pemain WNBA pertama yang berhasil mencetak triple-double beruntun. Ia juga berhasil memimpin Connecticut Sun hingga meraih kemenangan terbanyak sepanjang sejarah tim dengan 27 kemenangan. Nama Thomas ditunjuk semua pemilih untuk masuk ke dalam All-WNBA First Team 2023.

4. Napheesa Collier juga meraih All-WNBA First Team perdananya

5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!Napheesa Collier (lynx.wnba.com)

Pemain andalan Minnesota Lynx, Napheesa Collier, berhasil dinobatkan sebagai All-WNBA First Team 2023. Ia merupakan pemain kedua belas dalam sejarah Lynx yang meraih penghargaan ini. Selain itu, Collier mulai membawa Lynx menuju arah yang lebih baik di WNBA.

Collier tampil dominan sepanjang 2023. Ia mencatat rataan 24,7 poin, 8,5 rebound, dan 1,6 steal. Ia berhasil menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah WNBA yang mencetak setidaknya 25 poin, 7 rebound, dan 3 steal dalam pertandingan beruntun. Berhasil menjadi All-Star musim ini, Collier merupakan pemain Lynx ketujuh yang dinobatkan sebagai All-Star setidaknya tiga kali.

5. Satou Sabally dinobatkan sebagai Most Improved Player dan All-WNBA First Team musim ini

5 Pemain yang Terpilih All-WNBA First Team 2023, Ada Wilson!Satou Sabally (wings.wnba.com)

Karier Satou Sabally di WNBA terus melesat. Namanya masuk ke dalam All-WNBA First Team 2023. Selain itu, Sabally juga berhasil memenangi Most Improved Player WNBA musim ini.

Sabally mencatat rataan 18,6 poin, 8,1 rebound, 4,4 assist, dan 1,8 steal pada 2023. Ia merupakan salah 1 dari 5 pemain yang mencatat rataan 18 poin dan 8 rebound musim ini. Sabally berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak triple-double dalam sejarah Dallas Wings. Ia juga berhasil memimpin Wings meraih kemenangan pertama pada babak playoff sejak 2009 dan melaju ke babak semifinal WNBA 2023.

Kelima pemain ini berhasil tampil maksimal sepanjang 2023. Performa serta pencapaian mereka membuat WNBA makin menarik dan kompetitif. Nama-nama mereka akan menjadi pusat perhatian di WNBA untuk beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: 4 Fakta A'ja Wilson, Peraih Defensive Player of the Year WNBA 2023

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya