5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver Nuggets

Pelatih Denver Nuggets mengandalkannya

Denver Nuggets terlihat makin siap untuk merebut gelar juara NBA. Pada 2022/2023 ini, skuad mereka menjanjikan, bahkan pemain-pemain yang sempat absen kini bebas cedera.

Salah satu pemain yang perlu diperhatikan adalah Christian Braun. Ia telah menunjukkan hal yang tidak biasa sebagai seorang rookie untuk Denver Nuggets.

Simak hal menarik dari Christian Braun, rookie Denver Nuggets di NBA 2022/2023 ini!

1. Rookie dengan mentalitas pemenang

5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver NuggetsChristian Braun (nba.com/nuggets)

Sebelum beranjak ke NBA, nama Christian Braun populer di NCAA, turnamen antarkampus di Amerika Serikat. Ia memiliki peran vital dalam kesuksesan timnya, Kansas Jayhawks dari University of Kansas.

Performanya yang solid bersama Jayhawks mendatangkan berbagai penghargaan. Braun juga berhasil membantu timnya bangkit dari keterpurukan di Kejuaraan Nasional 2022 melawan North Carolina. Mereka mampu menjadi juara.

2. Bisa bermain dalam kondisi apa pun

5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver NuggetsChristian Braun (nba.com/nuggets)

Christian Braun adalah pemain yang dapat diberikan tanggung jawab besar. Ia tetap kompetitif meski berada dalam tekanan.

Braun telah menunjukkan diri sebagai pribadi yang bisa diandalkan sejak SMA. Meski ia sedang cedera, ia tidak takut untuk beradu fisik di lapangan. Keberaniannya itu menyumbang energi besar sehingga timnya selalu dalam kondisi mental yang positif sepanjang musim.

Baca Juga: 5 Tantangan Denver Nuggets di NBA 2022/2023

3. Pemain all-around yang konsisten

5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver NuggetsChristian Braun (twitter.com/nuggets)

Denver Nuggets memilih Christian Braun pada urutan ke-21 di NBA Draft 2022. Nuggets memiliki harapan besar kepadanya.

Cara bermainnya sangat dibutuhkan dalam sistem Nuggets. Ia memiliki postur yang besar, teknik pertahanan yang elite, dan kemampuan menembak yang baik. Talenta tersebut dapat mempertahankan laju permainan Nuggets sepanjang pertandingan.

4. Cepat beradaptasi dan menemukan ritme bermain dalam tim

Mentalitas pemenang yang dimiliki Christian Braun langsung terlihat dalam sebulan terakhir. Ia tetap fokus pada tugas yang diberikan dan mampu memberi hasil yang memuaskan.

Selama pramusim, Braun terlihat kesulitan untuk mencetak skor. Namun, setelah melalui berbagai pertandingan, ia makin percaya diri. Saat melawan Oklahoma City Thunder pada 22 Oktober 2022, Braun berhasil mencetak 9 poin dengan akurasi tripoin 75 persen dalam 16 menit.

5. Langsung mendapat kepercayaan dari Michael Malone

5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver NuggetsChristian Braun (instagram.com/christianxbraun)

Christian Braun sejauh ini memberikan performa yang bernilai untuk Nuggets. Ia bahkan berhasil menarik perhatian kepala pelatih Nuggets, Michael Malone.

Dalam beberapa musim terakhir, Michael Malone jarang memasukkan rookie ke dalam rotasi pemain. Namun, ia melihat sesuatu yang spesial di dalam diri Braun. Sang pemain pun langsung mendapatkan banyak waktu bermain sejak awal musim. Hal ini yang membedakan Braun dari rookie Nuggets lainnya.

Strategi Denver Nuggets dalam menyusun tim tampak berhasil. Mereka tinggal membuktikannya di NBA. Liga baru berjalan sebentar dan Nuggets punya banyak waktu untuk menjalankan misinya bersama Christian Braun, rookie mereka yang spesial.

Baca Juga: 10 Potret Bones Hyland, Senjata Muda Denver Nuggets

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya