5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBA

Eric Gordon salah satunya!

Rata-rata pemain dari NBA Draft 2008 sudah berusia kepala tiga. Mereka bisa dibilang sebagai pemain veteran. Kendati demikian, beberapa pemain dari angkatan draf itu masih mampu tampil prima di NBA hingga saat ini.

Mereka masih menjadi andalan di tim masing-masing, meski secara performa mulai menunjukkan penurunan. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Bagaimana kiprah mereka bersama klub masing-masing? Simak ulasannya berikut ini!

1. Russell Westbrook

5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBARussell Westbrook (nba.com)

Russell Westbrook dipilih di urutan keempat pada NBA Draft 2008 oleh Oklahoma City Thunder, tim yang kemudian ia bela selama 11 tahun (2008--2019). Sayangnya, Westbrook yang sempat satu tim dengan Kevin Durant dan James Harden gagal membawa Thunder juara NBA.

Westbrook pun kini membela Los Angeles Lakers bersama dengan megabintang LeBron James, dan Anthony Davis. Meski sudah berusia 33 tahun dan tergolong veteran, Westbrook masih menjadi point guard andalan Lakers dan belum kehilangan gaya bermain eksplosifnya. 

2. Derrick Rose

5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBADerrick Rose (nba.com)

Derrick Rose menjadi pemain pilihan teratas pada NBA Draft 2008. Tim yang memilihnya saat itu adalah Chicago Bulls. Bermain selama delapan tahun di Bulls, Rose yang sempat digadang-gadang bakal membawa Bulls kembali ke masa kejayaannya gagal mewujudkan hal itu.

Hal itu disebabkan cedera kambuhan yang diderita Rose. Cedera tersebut membuat Rose yang dulu dikenal sangat eksplosif, harus bermain lebih hati-hati. Point guard berusia 34 tahun ini kini bermain untuk New York Knicks.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2000, Siapa Saja?

3. Kevin Love

5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBAKevin Love (nba.com)

Kevin Love kini tengah memperkuat Cleveland Cavaliers, klub yang telah ia bela sejak 2014. Sebelumnya, pemain berposisi power forward dan center ini dipilih di urutan kelima pada NBA Draft 2008 oleh Memphis Grizzlies. Sayangnya, Love langsung ditukar ke Minnesota Timberwolves.

Pemain yang usianya kini menapak 34 tahun ini menghabiskan enam tahun di Timberwolves sebelum hengkang ke Cavaliers. Meski sudah berusia veteran, Love masih menjadi sosok penting di skuad Cavs saat ini. Love sendiri pernah merasakan juara NBA bersama Cavs pada 2016, bersama Kyrie Irving dan LeBron James.

4. Danilo Gallinari

5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBADanilo Gallinari (nba.com)

Danilo Gallinari adalah satu-satunya pemain non-Amerika Serikat dalam daftar ini. Pria berkebangsaan Italia ini baru hijrah ke Boston Celtics pada 30 Juni 2022 setelah sebelumnya memperkuat Atlanta Hawks. 

Danilo sendiri terpilih di urutan keenam pada NBA Draft 2008 oleh New York Knicks, yang kemudian memakai tenaganya selama tiga tahun (2008--2011). Meski sudah berusia 34 tahun, Danilo masih mampu mencatatkan rata-rata poin berdigit ganda bersama Hawks musim lalu.

5. Eric Gordon

5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBAEric Gordon (nba.com)

Eric Gordon dipilih tepat setelah Danilo Gallinari pada NBA Draft 2008. yakni di urutan ketujuh. Tim yang memiliihnya saat itu adalah Los Angeles Clippers. Bertahan tiga tahun di Clippers, Gordon sempat berpindah ke New Orleans Pelicans dan kini membela Houston Rockets.

Rockets sendiri sudah diperkuat Gordon sejak 2016. Pemain berposisi shooting guard dan small forward ini sempat menjadi sosok sentral Rockets bersama James Harden, sebelum Harden hijrah ke Brooklyn Nets pada 2021. 

 

Dalam daftar ini, Russell Westbrook menjadi yang namanya paling sering diperbincangkan. Pasalnya, ia digadang-gadang dapat memuluskan langkah Los Angeles Lakers yang juga diperkuat LeBron James untuk meraih gelar juara NBA berikutnya. 

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya