5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!

Johnson terus jadi andalan Spurs

San Antonio Spurs mengalami penurunan performa dalam beberapa musim ke belakang. Mereka kini menempati peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Barat NBA 2022/2023.

Kendati demikian, Spurs masih memiliki satu sosok tumpuan. Pemain tersebut adalah Keldon Johnson. Dia menjadi mesin poin andalan mereka saat ini.

Simak fakta Keldon Johnson yang wajib diketahui!

1. Menjadi bagian dari Timnas AS di Olimpiade 2020 Tokyo

5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!Keldon Johnson (usab.com)

Keldon Johnson ikut mewakili Timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2020 Tokyo. Dia sejatinya tidak terpilih masuk, tetapi Bradley Beal masuk protokol COVID-19, sehingga Johnson menggantikannya.

Johnson lantas bermain di bawah pelatihnya di Spurs, Gregg Popovich, yang juga kepala pelatih Timnas AS. Dia turut berkontribusi dalam kesuksesan tim meraih medali emas di Olimpiade.

2. Keldon Johnson adalah penggemar Mariah Carey

5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!Keldon Johnson (nba.com)

Sebagai penyanyi ternama, tidak mengejutkan jika Mariah Carey memiliki banyak penggemar. Pemain NBA seperti Keldon Johnson salah satunya.

Pemain berposisi small forward ini mendengarkan lagu "We Belong Together" ciptaan Mariah Carey tiap hari. Lagu tersebut sempat populer pada 2005.

Baca Juga: Mac McClung, Pemain G League yang Akan Tampil di NBA Slam Dunk Contest

3. Merupakan pemain bintang di SMA

5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!Keldon Johnson (nba.com)

Bakat bermain basket Keldon Johnson sudah tampak sejak SMA. Dia bersekolah di Park View High School sebelum pindah ke Oak Hill Academy. Dilansir 247sports, Johnson berstatus pemain bintang lima dengan menduduki peringkat ke-13 pemain terbaik di angkatan 2018.

Johnson sendiri sukses mencatatkan 22,1 poin, 6,8 rebound, dan 4,4 assist di Oak Hill. Dengan performa yang gemilang, dia akhirnya memutuskan masuk ke University of Kentucky dan bermain di sana selama setahun.

4. Menjadi bagian dari pertukaran pemain antara San Antonio Spurs dan Toronto Raptors pada 2018

5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!Keldon Johnson (nba.com)

San Antonio Spurs dan Toronto Raptors melakukan pertukaran pada 2018. Spurs mengirim Kawhi Leonard ke Raptors, sedangkan Raptors mengirim DeMar DeRozan, Jakob Poeltl, dan jatah memilih putaran pertama NBA Draft 2019.

Jatah memilih tersebut digunakan Spurs untuk memilih Keldon Johnson dari University of Kentucky. Pertukaran itu bisa dibilang menguntungkan Toronto Raptors lantaran Kawhi Leonard membawa tim menjuarai NBA 2019.

5. Pernah bermain untuk Austin Spurs pada awal kariernya di NBA

5 Fakta Keldon Johnson yang Wajib Diketahui, Fans Mariah Carey!Keldon Johnson (instagram.com/keldonjohnson)

Pada musim debutnya di NBA, Keldon Johnson cukup sedikit dimainkan. Dia bahkan sempat dikirim ke tim NBA G League San Antonio Spurs, Austin Spurs.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu baru mendapat banyak menit bermain pada musim keduanya di NBA. Performa Johnson sejak musim keduanya bersama Spurs bisa dibilang meningkat.

Dia kini rutin membukukan poin berdigit ganda pada tiap musimnya. Pada 2022/2023 ini, Johnson menjadi bintang utama Spurs sepeninggal Dejounte Murray yang hijrah ke Atlanta Hawks.

Meski terpuruk di peringkat 14 Wilayah Barat, San Antonio Spurs masih memiliki waktu untuk berbenah. Selain memiliki Keldon Johnson, ada pemain seperti Jeremy Sochan dan Jakob Poeltl yang dapat diandalkan.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star Team

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya