Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya Main

Biar main makin bagus

Intinya Sih...

  • Seri Carbonex cocok untuk pemain yang mengandalkan kekuatan dalam smash dan menjaga kesimbangan serta kontrol
  • Seri Nanoflare memiliki bobot ringan, cocok untuk pemain bermain cepat dengan pukulan drop shot dan netting
  • Raket Astrox fokus pada kekuatan dan kecepatan, cocok untuk pemain agresif dengan pukulan smash dan drive

Raket merek Yonex masih menjadi salah satu merek pilihan pecinta olahraga bulu tangkis. Selain karena nama yang sudah mendunia, Yonex juga memiliki kualitas yang baik dan harga yang cukup murah di beberapa serinya.

Tapi, tahukah kamu bahwa raket Yonex sebenarnya memiliki desain yang sudah disesuaikan dengan gaya bermain tiap orang yang memakainya? Coba simak tips untuk kamu yang ingin membeli raket Yonex dan dapat disesuaikan dengan gaya bermain berikut, yuk!

1. Seri Carbonex

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Yonex Carbonex 21 SP (dok. BuluBulu Badminton/Nostalgia dan reuni raket yonex carbonex 21 sp special edition)

Seri klasik Yonex ini sangat cocok untuk pemain bertahan dan menyerang. Raket ini didesain untuk kamu yang mengandalkan kekuatan dalam smash, tetapi tetap menjaga kesimbangan dan kontrol dalam permainan. Saat ini, seri Carbonex tidak tersedia di semua toko karena merupakan seri klasik milik Yonex. Akan tetapi, untuk beberapa toko resmi Yonex, seri Carbonex masih mudah untuk didapatkan.

Baca Juga: 7 Cara Membedakan Raket Yonex Asli dan Palsu, Cek Sekarang

2. Seri Nanoray

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Yonex Nanoray Nanoflare 700 Pro (yonex.com)

Seri ini cocok untuk pemain yang suka bermain cepat dengan pukulan-pukulan drop shot dan netting karena ia mengutamakan kecepatan dan akurasi. Raket ini memiliki bobot yang ringan dibandingkan seri Carbonex sehingga cocok untuk kamu yang bermain cepat dalam pertandingan bulu tangkis. Seri ini memiliki banyak varian, mulai Nanoflare 700 dan 800 Play, Game, Pro, Tour, Nanoflare Nextage, hingga Nanoflare 002.

3. Seri Arcsaber

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Yonex Arcsaber 11 Play (yonex.com)

Seri ini cocok untuk pemain yang suka bermain reli panjang dengan pukulan stabil dan presisi. Raket seri ini sangat mengutamakan kontrol dan konsistensi dalam permainan. Untuk kamu yang sudah tidak lagi muda dan lebih mementingkan ketahanan fisik, maka seri ini adalah jawabannya.

4. Seri Voltric

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Voltrix Muscle Power 2 (yonex.com)

Seri ini fokus pada kekuatan dan kecepatan. Raket seri ini cocok untuk pemain yang suka bermain agresif dengan pukulan smash dan drive. Meski tergolong ringan, raket ini tetap memberikan efek stabil bagi pemainnya.

5. Seri Astrox

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Yonex Astrox 88 Play (yonex.com)

Seri terbaru Yonex ini mengutamakan kekuatan dan kontrol. Raket ini cocok untuk pemain yang suka bermain serba bisa dengan pukulan-pukulan jitu dan bertenaga. Raket ini sendiri sangat laku di pasaran karena cocok dimainkan untuk semua tipe pemain baik depan maupun belakang. Harga yang bervariasi ikut mendorong raket ini sangat laku di pasaran.

6. Seri Duaora

Tips Memilih Jenis Raket Yonex Sesuai Gaya MainRaket Yonex Duora Z-Strike (yonex.com)

Seri Yonex unik ini memiliki desain frame berbeda di depan dan belakang tangan. ia cocok untuk pemain yang suka bermain serangan ganda dengan pukulan tenaga dan kecepatan. Raket ini cocok untuk kamu yang kerap bermain ganda, di mana kamu dan pasangan merupakan pemain yang sangat agresif dan kerap mengandalkan smash sebagai senjata utama dalam meraih poin.

Selain tipe raket Yonex, ada beberapa pertimbangan lain bagi kamu pemain badminton sebelum memutuskan untuk membeli raket, yaitu bobot, kekakuan, dan tarikan senar raket. Ketiga hal ini menjadi penting mengingat tiap seri raket juga memiliki kecocokan yang berbeda dengan senar yang akan dipasang. Dengan seri, bobot, kekakuan, dan senar yang tepat, kemampuan seorang pemain dalam bermain juga akan ikut meningkat, lho!

Baca Juga: 10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!

Johanes Bastanta Ginting Photo Verified Writer Johanes Bastanta Ginting

Masih Belajar Menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya