TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik 2024, Lokal dan Luar!

Cocok untuk pemula hingga profesional

ilustrasi sol sepatu (freepik.com/freepik)

Sepatu menjadi perlengkapan wajib yang dapat menunjang permainan bola voli. Berbeda dengan sepatu olahraga lainnya, sepatu voli memiliki ciri khas pada bagian sol yang tebal untuk mencengkeram lapangan secara maksimal.

Selain itu, ada beberapa cara memilih sepatu voli yang perlu diperhatikan. Bagi spiker, disarankan memilih sepatu voli mid cut dengan midsole tebal dan outsole lentur. Sedangkan bagi tosser dan libero, baiknya memilih sepatu voli low cut.

Beberapa apparel olahraga yang terkenal dengan produk sepatu volinya, antara lain Asics, Mizuno, dan Nike. Berikut rekomendasi sepatu voli terbaik 2024 dari beberapa merek terkenal dengan material dan fitur yang berkualitas.

1. Sepatu voli Asics Sky Elite FF 3

Sepatu voli Asics Sky Elite FF 3 (asics.co.id)

Sepatu voli terbaik yang pertama berasal dari Asics Sky Elite FF 3 yang cocok digunakan oleh pemain berposisi spiker atau penyerang. Sepatu voli Asics ini memiliki desain tumit melengkung untuk membantu pemain melakukan transisi ke depan.

Di bagian sol, sepatu ini dilengkapi fitur RISETRUSS yang super nyaman dan mampu memberikan dorongan ekstra saat melompat. Midsole sepatu ini juga memiliki teknologi bantalan FF BLAST PLUS ECO yang memberikan pantulan maksimal.

Sepatu-sepatu voli Asics bisa dibeli di toko-toko olahraga terdekat atau secara online di website Asics Indonesia.

Harga Asics Sky Elite FF 3: Rp2,1 jutaan

2. Sepatu voli Asics Netburner Ballistic FF 3

Sepatu voli Asics Netburner Ballistic FF 3 (asics.co.id)

Asics Netburner Ballistic FF 3 merupakan sepatu voli yang versatile untuk digunakan di berbagai kondisi dan posisi bermain. Sepatu ini memiliki fitur 3D Space Construction dan teknologi X Guidance yang memberikan kelenturan pada bagian upper, sehingga kaki lebih mudah bergerak.

Selain itu, sepatu voli ini juga dilengkapi teknologi Twistruss yang dapat membantu gerakan eksplosif lebih cepat. Desain sepatu ini juga menjadi unggulan karena cukup simpel dan tidak terlalu mencolok.

Harga Asics Netburner Ballistic FF 3: Rp1,9 jutaan

3. Sepatu voli Mizuno Momentum 2

Sepatu voli Mizuno Momentum 2 (tokopedia.com)

Sepatu voli Mizuno Momentum 2 bisa menjadi pilihan terbaik bagi pemain yang mengutamakan kenyamanan saat bermain. Sepatu ini menggunakan bantalan Enerzy Foam yang mampu memberikan respons dan pantulan dengan sangat baik.

Selain itu, sepatu voli Mizuno ini juga menggunakan sol dari karet berkualitas yang dapat memberikan cengkeraman maksimal pada permukaan lapangan plastik ataupun kayu.

Harga Mizuno Momentum 2: Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan

4. Sepatu voli Mizuno Wave Dimension

Sepatu voli Mizuno Wave Dimension (tokopedia.com)

Mizuno Wave Dimension merupakan sepatu voli terbaik yang didesain untuk pergerakan kaki yang lebih stabil selama permainan. Sepatu ini memiliki teknologi Mizuno Wave yang membuat pijakan kaki lebih dinamis, sehingga mengurangi risiko cedera.

Sepatu voli Mizuno ini juga menggunakan sol empuk dengan desain yang modern. Ada beberapa aksen warna lain pada bagian midsole yang menambah kesan sporty sepatu ini. Seri sepatu Wave Dimension memiliki beberapa jenis dan warna dengan harga yang berbeda-beda.

Harga Mizuno Wave Dimension: Rp700 ribu hingga Rp1,1 jutaan

Baca Juga: Cara Melakukan Passing Bawah Bola Voli dan Kesalahan Umumnya, Lengkap

5. Sepatu voli Mizuno Wave Lightning Z7

Sepatu voli Mizuno Wave Lightning Z7 (tokopedia.com)

Mizuno Wave Lightning Z7 merupakan salah satu seri sepatu voli terbaik dari Mizuno yang didesain untuk pemain di posisi spiker. Sebab sepatu ini memiliki sol dan bantalan yang bisa memberikan daya dorong saat melompat.

Selain itu, insole sepatu ini juga bisa memberikan stabilitas, sehingga dapat meminimalisasi risiko cedera pada kaki saat melakukan gerakan cepat dan eksplosif. Secara desain, sepatu ini juga stylish dan modern dengan bentuk serta warna yang keren.

Harga Mizuno Wave Lightning Z7: Rp700 ribu hingga Rp1,2 jutaan

6. Sepatu voli Mizuno Wave Voltage

Sepatu voli Mizuno Wave Voltage (tokopedia.com)

Sepatu voli Mizuno Wave Voltage dirancang untuk pemain dengan posisi tosser yang harus bergerak cepat dan aktif selama di lapangan. Sepatu Mizuno ini memiliki grip yang kokoh dan ringan untuk menunjang gerakan cepat.

Selain itu, sepatu voli Mizuno ini juga dilengkapi fitur Mizuno Wave yang responsif terhadap gerakan cepat dan tiba-tiba. Sepatu mid cut berbahan mesh dan kulit sintetis ini bisa digunakan oleh pemula maupun profesional.

Harga Mizuno Wave Voltage: Rp900 ribu hingga Rp1 jutaan

Baca Juga: 25 Kesalahan dalam Permainan Bola Voli, Sering Terjadi

7. Sepatu voli Fixch Demonic

Sepatu voli Fixch Demonic (fixchsports.com)

Fixch Demonic menjadi salah satu sepatu voli terbaik yang mungkin masih jarang dikenal oleh masyarakat umum. Meski begitu, kualitas sepatu ini tidak perlu diragukan.

Sepatu Fixch Demonic memiliki bobot yang ringan untuk memaksimalkan stabilitas saat bermain. Selain itu, sepatu voli ini juga didesain dengan High Stability Assist yang bertujuan agar kaki lebih nyaman saat melakukan smash dan lompatan. Sepatu voli Fixch Demonic juga dilengkapi fitur Vextom Squeeze, yaitu bantalan empuk dan berkualitas.

Harga Fixch Demonic: Rp680 ribuan

8. Sepatu voli Asics Gel-Rocket 10

Sepatu voli Asics Gel-Rocket 10 (asics.com)

Satu lagi sepatu voli terbaik dari Asics, yaitu Asics Gel-Rocket 10. Sepatu voli ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya. Sepatu ini menghadirkan teknologi Heel Wrap-Up yang memberikan kenyamanan pada kaki saat mendarat setelah melompat.

Asics Gel-Rocket 10 juga memiliki teknologi Flex Grooves di bagian outsole yang memberikan fleksibilitas saat melangkah. Selain itu, ada pula fitur outtrigger penutup yang berfungsi untuk memberi kenyamanan saat melakukan gerakan menyamping.

Harga Asics Gel-Rocket 10: Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan

Baca Juga: Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia Bersinar di Korea

9. Sepatu voli Onar Street

Sepatu voli Onar Street (Shopee Mall/Onar Street)

Onar Street adalah salah satu merek sepatu voli terbaik lokal dengan harga yang sangat terjangkau. Sepatu voli Onar Street menawarkan upper kulit sintetis dan mesh dengan warna yang cerah.

Sepatu ini juga memiliki midsole cukup tebal dengan material karet antislip yang mampu menunjang permainan di lapangan indoor maupun outdoor. Kamu bisa membeli sepatu voli Onar Street di official store di Shopee Mall.

Harga Onar Street: Rp119 ribu

10. Sepatu voli Desle Adam Jordan

Sepatu voli Desle Adam Jordan (Shopee Mall/Desle)

Desle merupakan salah satu brand lokal yang memiliki produk sepatu voli, yaitu seri Adam Jordan. Sepatu voli Desle Adam Jordan menggunakan upper PU dan mesh yang kokoh. Di bagian sol, sepatu ini menggunakan bahan phylon dan rubber yang berkualitas.

Desain sepatu ini juga cukup simpel dengan kombinasi warna yang menarik seperti hitam oranye, mera putih, hingga hitam biru. Kamu bisa membeli sepatu Desle Adam Jordan melalui official store di Shopee Mall.

Harga Desle Adam Jordan: Rp330 ribu

Demikianlah beberapa rekomendasi sepatu voli terbaik 2024 dari beberapa merek terkenal. Tertarik beli?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik 2024, Lokal hingga Luar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya