TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Sepatu Lari di Bawah Rp1 Juta, Lokal dan Luar

Brand lokal tak kalah saing dengan brand luar

Ilustrasi sepatu running (instagram.com/asicsrunning)

Olahraga lari kini tengah diminati berbagai kalangan di Indonesia. Banyak event lari digelar setiap bulan hingga fasilitas olahraga di berbagai kota selalu dipadati masyarakat. Tak heran kalau banyak orang yang mencari sepatu running pertamanya agar rutin berolahraga.

Ada banyak brand yang memiliki produk sepatu lari, mulai dari Ortuseight, 910 (Nineten), Mills, Nike, Adidas, Asics, Hoka, New Balance, hingga Puma. Buat yang sedang mencari sepatu lari pertama, berikut rekomendasi sepatu lari di bawah Rp1 juta yang terbaik dari merek lokal dan luar. Yuk, simak di bawah ini!

1. Sepatu lari Mills Enermax Stream

Mills Enermax Stream (mills.co.id)

Rekomendasi pertama datang dari brand lokal Mills, yaitu seri sepatu running Mills Enermax Dynaplate. Sepatu ini cocok menjadi daily trainer yang nyaman dan ringan untuk lari jarak dekat hingga menengah (21K).

Mills Enermax Dynaplate termasuk seri unggulan yang dilengkapi beberapa teknologi, seperti Engineered Aeromesh (Upper), Aptive Foam (Midsole), dan High Density Traction Rubber (Outsole). Teknologi tersebut berfungsi untuk menambah performa dan mendorong kecepatan saat berlari. Kamu bisa membelinya secara offline di toko-toko olahraga terdekat atau secara online di e-commerce.

Harga sepatu Mills Enermax Dynaplate: sekitar Rp649 ribu.

2. Sepatu lari 910 Haze Veloce

Sepatu running Nineten Haze Veloce SE Bandung (910.id)

910 atau Nineten adalah brand lokal olahraga yang punya sejumlah seri sepatu lari berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya seri sepatu 910 Haze Veloce yang dirancang untuk lari jarak menengah dengan karakter power lightweight.

Sepatu running ini menyematkan teknologi Fuzzfoam+ di bagian sol yang memberi kenyamanan tambahan pada kaki saat berlari. Sepatu ini juga tersedia dalam beberapa varian warna seperti biru, merah, dan pink. Ada juga seri spesial seperti SE Bandung yang memiliki desain menarik di bagian midsole.

Harga sepatu 910 Haze Veloce: sekitar Rp700-800 ribuan.

3. Sepatu lari 910 Haze Vision 1.0

Sepatu running Nineten Haze Vision 1.0 (910.id)

Satu lagi sepatu lari di bawah Rp1 juta dari Nineten, yaitu seri 910 Haze Vision 1.0 yang menawarkan teknologi upper baru bernama HyperWeb, Protective Upper Tech, dan Seamlock.

Teknologi tersebut menghasilkan upper berbahan mesh yang lembut, ringan, minim jahitan, dan solid. Bagian pergelangan kaki juga didesain menyesuaikan bentuk kaki ideal, sehingga mengurangi risiko lecet atau tergores.

Ada beberapa pilihan warna, yaitu Putih Ungu Pink, Navy Abu Hijau, Hitam Biru Merah, Putih Biru Muda, Biru Putih Merah, Abu Biru Kuning, dan Hijau Abu Kuning.

Harga sepatu lari 910 Haze Vision 1.0: sekitar Rp430 ribu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Running Ortuseight Terbaik, Nyaman!

4. Sepatu lari Ortuseight Hypersonic 1.3

Sepatu Running Ortuseight Hypersonic 1.3 (Shopee mall/Ortuseight)

Ortuseight juga menjadi salah satu brand lokal terbaik yang memiliki produk sepatu lari berkualitas. Salah satunya seri Ortuseight Hypersonic 1.3 yang dirancang untuk kebutuhan long run. Sepatu ini memiliki bobot ringan dengan material upper tipis untuk menambah kecepatan berlari.

DI bagian upper, sepatu ini berbahan mesh berlubang kecil untuk meningkatkan sirkulasi udara dan menekan bobot agar lebih ringan. Sementara bagian midsole menggunakan bahan yang empuk dan membal.

Sebenarnya, harga ritel Ortuseight Hypersonic 1.3 adalah Rp1,2 juta. Namun, banyak penjual online tepercaya di e-commerce yang menjual sepatu ini dengan harga Rp900 ribuan.

5. Sepatu lari Ortuseight Hyperblast 1.3

Sepatu Running Ortuseight Hyperblast 1.3 (Shopee Mall/Ortuseight)

Jika mencari sepatu untuk aktivitas lari santai atau jarak pendek hingga menengah, Ortuseight Hyperblast 1.3 bisa menjadi pilihan tepat. Sepatu lari Ortuseight ini menggunakan teknologi Ortflow di bagian upper yang dapat membuat suhu kaki lebih stabil saat berlari.

Di bagian midsole, sepatu ini menggunakan Cumulus Foam dan Ortshox yang mampu melindungi kaki dan mengurangi risiko cedera. Sedangkan bagian outsole menggunakan karet dengan kekerasan 55 yang memberikan cengkeraman maksimal.

Harga sepatu Ortuseight Hyperblast 1.3: sekitar Rp599 ribu.

6. Sepatu lari Asics Gel-Contend 8

Sepatu lari Asics Gel-Contend 8 (asics.co.id)

Asics Gel-Contend 8 menjadi salah satu sepatu lari terbaik di bawah Rp1 juta yang cocok untuk aktivitas lari santai jarak pendek hingga menengah. Sepatu running ini menggunakan bahan jacquard mesh di bagian upper yang bisa fleksibel menyesuaikan gerakan alami kaki.

Selain itu, tersemat teknologi GEL dan Amplifoam di bagian midsole yang lembut dan nyaman di kaki.

Harga sepatu Asics Gel-Contend 8: sekitar Rp999 ribu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Running Asics Terbaik, Cek!

7. Sepatu lari Nike Downshifter 13

Sepatu lari Nike Downshifter 13 (nike.com)

Nike juga memiliki beberapa produk sepatu lari di bawah Rp1 juta yang berkualitas, salah satunya Nike Downshifter 13. Sepatu lari ini dirancang untuk mendorong pace saat berlari karena memiliki upper breathable mesh yang ringan dan nyaman.

Ada beberapa pilihan warna yang menarik, antara lain hitam putih, full black, full white, hitam oranye putih, dan biru putih.

Harga sepatu lari Nike Downshifter 13: sekitar Rp899 ribu.

8. Sepatu lari Skechers Go Run Consistent 2.0

Skechers Go Run Consistent 2.0 (skechers.id)

Skechers Go Run Consistent 2.0 adalah sepatu lari berbahan mesh yang ringan dan lembut. Sepatu ini cocok digunakan untuk lari santai maupun aktivitas sehari-hari.

Pada bagian insole, sepatu ini menggunakan teknologi Air Cooled Goga Mat yang nyaman dan empuk. Sedangkan di bagian midsole menggunakan teknologi Go Run yang empuk. Ditambah dengan outsole antislip yang membuat pengguna lebih nyaman saat berlari.

Harga sepatu Skechers Go Run Consistent 2.0: sekitar Rp899 ribu.

Baca Juga: 7 Sepatu Running Skechers Pria Terbaik, Ringan dan Nyaman

9. Sepatu lari Adidas Duramo SL

Sepatu Running Adidas Duramo SL (adidas.co.id)

Adidas Duramo SL menjadi salah satu sepatu lari di bawah Rp1 juta terbaik yang didesain untuk penggunaan lari santai dan sehari-hari. Sepatu Adidas ini menggunakan teknologi Lightmotion di bagian sol yang nyaman, ringan, dan responsif.

Di bagian upper, sepatu ini menggunakan material airy mesh yang membuat kaki tetap sejuk dan kering. Secara umum, sepatu ini memiliki model yang cukup menarik dengan warna gradasi di bagian midsole dan 3-Stripe yang juga bergradasi.

Harga sepatu Adidas Duramo SL: sekitar Rp900 ribu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya