TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Grip Raket Badminton Terbaik, Microfiber hingga Karet

Nyaman dan lembut di tangan

ilustrasi cara menegang backhand grip (unsplash.com/Siora Photography)

Grip raket badminton menjadi salah satu benda yang bisa menunjang permainan seseorang di atas lapangan. Grip raket yang sesuai dengan karakter bermain akan membuat permainan seseorang menjadi lebih stabil dan nyaman.

Secara umum, ada dua jenis grip raket, yaitu overgrip dan replacement grip. Overgrip adalah jenis grip raket yang bisa digunakan untuk melapisi grip di bawahnya. Sedangkan replacement grip adalah jenis grip yang berfungsi untuk mengganti seluruh grip pada raket.

Berikut rekomendasi grip raket badminton terbaik yang nyaman dan lembut dengan bahan microfiber hingga karet. Simak di bawah ini, yuk!

1. Prochamps Towel Super Grip

Prochamps Towel Super Grip, grip badminton terbaik dan murah (Shopee Mall/Prochampion)

Jika mencari grip raket berbahan microfiber yang murah, Prochamps Towel Super Grip bisa menjadi pilihan yang tepat. Grip raket dari Prochamps ini memiliki bahan handuk microfiber yang lembut, sehingga cocok untuk pemain yang mudah berkeringat.

Bahan microfiber bisa menyerap keringat dengan baik dan cepat, sehingga tangan tidak licin saat memukul shuttlecock. Grip dari Prochamps ini memiliki tebal 6 mm dengan berbagai varian warna seperti biru, oranye, merah, putih, abu-abu, kuning, biru muda, hitam, hijau, hingga stabilo.

Namun, kekurangan grip raket microfiber adalah rawan bau tidak sedap jika sering digunakan pada tangan yang mudah berkeringat. Jadi, pemakainya harus rutin membersihkan dengan mencucinya.

Prochamps Towel Super Grip dijual dengan harga Rp5 ribu per buah. Grip raket badminton ini bisa dibeli secara online di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

2. Li-Ning GP20 Overgrip

Li-Ning GP20 Overgrip, grip badminton terbaik dan murah (Shopee Mall/Sport Center)

Kalau kurang suka dengan grip raket berbahan microfiber, kamu bisa coba grip karet Li-Ning GP20 Overgrip yang menggunakan bahan karet polyurethane. Grip raket ini cukup tipis dan tahan terhadap bahan-bahan kimia dan cairan lainnya.

Selain itu, Li-Ning GP20 Overgrip juga lentur dan tidak mudah sobek. Grip raket ini tersedia dalam beberapa warna seperti putih, hitam, biru, hijau, kuning, dan oranye.

Harga grip raket Li-Ning GP20 adalah Rp12 ribu per buah. Kamu bisa membelinya secara online di Shopee dan Tokopedia. 

3. Eagle Grip Badminton

Eagle Grip Badminton, grip terbaik (Shopee Mall/Eagle Official)

Eagle Grip Badminton merupakan grip yang menggunakan material terbaik. Dilengkapi bahan yang breathable, grip ini mudah menyerap keringat dan antislip saat dipakai.

Grip raket dari Eagle ini juga sangat tipis, yaitu 0,73 mm. Grip raket ini memiliki rongga kecil di permukaannya yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi udara. Ada beberapa pilihan warna grip raket dari Eagle, yaitu hitam, merah, dan ungu.

Harga Eagle Grip Badminton hanya Rp10 ribu per buahnya. Kamu bisa membeli grip raket badminton ini secara online di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Baca Juga: 10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!

4. Agnesis Grip AS750

Agnesis Grip AS750, grip badminton terbaik (Shopee Mall/Agnesis)

Agnesis Grip AS750 merupakan grip raket badminton yang menggunakan bahan karet dan bisa menyerap keringat dengan baik. Grip raket Agnesis ini memiliki bahan karet yang lembut, antislip, dan nyaman saat digenggam.

Grip raket ini tersedia dalam beberapa warna seperti merah, biru, abu-abu, dan hitam. Agnesis Grip AS750 dijual dengan harga Rp15 ribu per buah dan bisa dibeli secara online lewat e-commerce di Indonesia.

5. Victor Overgrip GR200

Victor Overgrip GR200, grip badminton terbaik (Shopee Mall/Sport Center)

Victor Overgrip GR200 merupakan salah satu grip raket badminton terbaik dari bahan karet yang akan membuat tangan terasa nyaman saat menggenggam raket dalam waktu lama. Grip raket ini termasuk jenis overgrip yang bisa melapisi grip bawaan pada raketmu.

Grip raket dari Victor ini tersedia dalam beberapa warna seperti hitam, putih, kuning, merah, dan biru muda. Kamu bisa membeli grip raket ini dengan harga Rp20 ribu per buah secara online lewat e-commerce.

Baca Juga: Jenis-Jenis Tarikan Senar Raket Badminton dan Cara Memilihnya

6. Flypower Venus Grip Handuk

Flypower Venus Grip Handuk, grip badminton terbaik (Shopee Mall/Prochampion)

Flypower Venus Grip merupakan grip raket badminton berbahan handuk microfiber yang tebal dan bisa menyerap keringat di tangan dengan baik. Grip ini juga memberi kenyamanan pada tangan saat menggenggam raket dalam waktu yang lama karena cukup empuk dan tidak licin.

Grip handuk dari Flypower ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, kuning, merah, biru muda, hingga tosca. Kamu bisa membeli grip Flypower ini secara online di e-commerce atau toko-toko olahraga di daerahmu.

7. SVRG Grip Tape Badminton

SVRG Grip Tape Badminton, grip badminton terbaik (Shopee Mall/SVRG Official)

SVRG Grip Tape merupakan salah satu grip raket badminton yang berbahan karet polyurethane dengan ketebalan hanya 0,8 mm. Bahan karet PU pada grip raket SVRG juga berkualitas dengan handling yang nyaman dan halus.

Grip raket dari SVRG ini juga memiliki motif rongga kecil di permukaannya yang bisa meningkatkan sirkulasi udara saat dipakai. Ada beberapa pilihan warna pada grip raket ini, yaitu pink, biru, ungu, hitam, dan putih.

Harga grip raket dari SVRG adalah Rp20 ribu per buah dan bisa dibeli secara online lewat toko SVRG di Shopee atau situs resminya.

Baca Juga: 5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!

8. Toalson Neo Quick Grip

Toalson Neo Quick Grip, grip badminton terbaik (Shopee Mall/Prochampion)

Toalson Neo Quick Grip merupakan grip raket dari bahan karet berkualitas dengan desain pori-pori pada permukaannya untuk meningkatkan sirkulasi udara. Fitur itu membuat tangan lebih nyaman dan tidak terasa panas saat memegang raket dalam waktu lama.

Selain itu, grip raket badminton Toalson ini juga tidak licin dan tidak membuat raket mudah lepas dari genggaman saat memukul keras. Grip ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti biru, hitam, hijau, dan putih.

Toalson Neo Quick Grip dijual dengan harga Rp24 ribu per buah. Kamu bisa membeli grip raket terbaik ini di toko-toko olahraga terdekat atau secara online lewat e-commerce.

9. Yonex Grip AC102

Yonex Grip AC102, grip badminton terbaik (Shopee Mall/Prochampion)

Yonex Grip AC102 merupakan salah satu grip raket badminton terbaik dan terlaris karena memiliki kualitas terbaik dengan harga yang masih relatif terjangkau. Grip raket dari Yonex ini menggunakan bahan karet polyurethane yang berkualitas dengan ketebalan 0,8 mm.

Grip raket Yonex ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hijau, hitam, biru tua, oranye, ungu, merah, putih, kuning, dan tosca. Harga grip raket Yonex AC102 dijual dengan harga Rp25 ribu hingga Rp27 ribu per buah. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya