TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Seorang Atlet Finswimmer

Raih medali di SEA Games 2021

Dio Novandra dan Megawati Hangestri Pertiwi (instagram.com/megawatihangestrip)

Nama Dio Novandra mencuri perhatian warganet usai kehadirannya di laga ekshibisi timnas voli Indonesia All Stars vs Red Sparks di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024). Dio Novandra merupakan pacar pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

Dirinya tertangkap kamera tengah dikenalkan oleh Megawati ke teman-teman setimnya di Red Sparks di akhir pertandingan. Lantas, banyak para penggemar penasaran dengan sosok Dio Novandra yang ternyata juga seorang atlet nasional. Berikut profil Dio Novandra yang menarik diketahui.

1. Atlet finswimmer Indonesia

Muhammad Zidan Arif Billah, Petrol Apostle, Bima Dea Sakti Antono, dan Dio Novandra, atlet finswimmer Indonesia di SEA Games 2021 (unair.ac.id)

Dio Novandra Wibawa merupakan atlet cabang olahraga finswimmer Indonesia. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga angkatan 2014 ini pernah meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 pada nomor 100 meter surface putra dan perak di PON 2021 pada nomor estafet 200 meter surface putra.

Kemudian, namanya makin dikenal setelah berhasil meraih dua medali di SEA Games 2021. Dio bersama tiga rekannya, yaitu Muhammad Zidan Arrif Billah, Bima Dea Sakti Antono, dan Petrol Apostle berhasil meraih perak di nomor Mens Relay 4x200 meter surface. Mereka juga sukses meraih perunggu di nomor Mens Estafet 4x100 meter surface.

Menariknya, Dio baru pertama kali mewakili Indonesia pada ajang SEA Games saat itu. Dia mengaku terharu dan bangga karena bisa ikut sekaligus menyumbang medali untuk Indonesia.

2. Sudah tidak LDR lagi

Megawati Hangestri Pertiwi dan Dio Novandra (instagram.com/megawatihangestrip)

Megawati Hangestri diketahui bergabung ke Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Juli 2023 lalu. Sejak itu, Megawati dan Dio Novandra terpaksa harus menjalani Long Distance Relationship atau LDR selama beberapa bulan.

Untungnya, Megawati memutuskan kembali ke Indonesia dengan bergabung ke klub Proliga, Jakarta BIN di musim ini. Jadi, Megawati tidak menjalani LDR lagi dengan sang kekasih, Dio Novandra.

Baca Juga: Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia Bersinar di Korea

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya