TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Max Verstappen Bakal Dikawal Bodyguard Selama F1 GP Meksiko

Helmut Marko sampai turun tangan

Max Verstappen (redbull.com)

Dalam dunia balap Formula 1, keselamatan pembalap bukan hanya tentang apa yang terjadi di lintasan. Red Bull baru-baru ini mengambil langkah proaktif untuk memastikan keselamatan pembalap bintang mereka, Max Verstappen, dengan menugaskan pengawal khusus di GP Meksiko. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan pembalap asal Belanda itu setelah mendapatkan cemoohan saat balapan di GP Amerika Serikat (AS) pada Senin (23/10/2023) lalu.

Verstappen dan Perez dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis sebagai rekan setim. Semenjak kejadian GP Brasil 2022, banyak fans Meksiko yang tidak menyukainya karena dianggap egois. Selain itu, faktor keamanan pembalap di Meksiko juga menjadi perhatian Red Bull.

Baca Juga: Max Verstappen Selalu Meraih Gelar Juara Dunia F1 Lewat Cara Tak Biasa

1. Masalah keamanan di GP Meksiko jadi sorotan bagi penasihat Red Bull

Max Verstappen (twitter.com/redbullracing)

GP Meksiko akan menjadi balapan yang menegangkan bagi Max Verstappen. Namun, tensi tinggi ini bukan hanya terjadi di lintasan, justru lebih di luar lintasan. Pada GP Amerika Serikat minggu lalu, Max Verstappen harus menghadapi ejekan dan nyanyian "Checo, Checo" dari para penonton saat ia naik ke podium teratas.

Max Verstappen sebenarnya tidak terlalu khawatir akan keselamatannya dan memilih fokus kepada balapan. Namun, penasihat Red Bull, Helmut Marko, tetap ingin mengambil tindakan sebagai tanggung jawab dengan menempatkan dua pengawal khusus untuk pembalap mereka. Menurut Crash, ancaman melalui media sosial menjadi alasan utama mengapa tim asal Austria ini menerapkan keamanan ekstra.

2. Sergio Perez meminfa fans untuk tetap menjaga sikap

Sergio Perez (kiri) berjabat tangan dengan Max Verstappen (kanan). (twitter.com/redbullracing)

Max Verstappen diperkirakan akan mendapat sambutan yang kurang bersahabat dari para penggemar karena penampilan dominannya. Ketegangan antara Verstappen dan Sergio Perez kerap terjadi di antara keduanya selama balapan. Ini bermula saat balapan GP Brasil pada 2022 ketika Verstappen tidak mengindahkan team order untuk membantu Perez finis di urutan kedua.

Meski begitu, pembalap tuan rumah, Sergio Perez, meminta para penggemar Formula 1 GP Meksiko untuk menunjukkan rasa hormat kepada rekan setimnya. Dirinya mendesak kepada fans untuk tetap berperilaku semestinya dan fokus kepada keseruan balapan. Ia menambahkan bahwa persaingan antara kedua pembalap harus tetap berada di lintasan dan yang paling penting adalah semuanya tetap aman dan saling menghormati.

Baca Juga: Sergio Perez Minta Para Pendukung Sambut Baik Red Bull di GP Meksiko

Verified Writer

Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya