TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Persiapan Indiana Pacers Menjelang NBA 2024/2025

Mempertahankan pemain kunci

Myles Turner (kiri), Tyrese Haliburton (tengah), dan Pascal Siakam (kanan) (instagram.com/pacers)

Indiana Pacers menjadi salah satu tim yang tampil konsisten di NBA 2023/2024. Mereka mengakhiri musim lalu di peringkat keenam klasemen Wilayah Timur. Pacers juga menunjukkan performa solid pada babak playoff dan berhasil melaju hingga ke Final Wilayah Timur untuk menghadapi Boston Celtics.

Sayangnya, Pacers tidak mampu melangkah lebih jauh setelah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan melawan Celtics. Kegagalan melaju ke final NBA musim lalu membuat Pacers melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi musim baru. Berikut ini adalah empat persiapan Indiana Pacers menjelang NBA 2024/2025.

1. Mempertahankan starting five solid mereka

lima pemain inti Indiana Pacers (instagram.com/pacers)

Indiana Pacers memiliki komposisi starting five yang sangat solid. Solidnya lima pemain inti Pacers menjadi salah satu alasan di balik keberhasilan mereka melaju hingga ke Final Wilayah Timur pada 2023/2024. Menjelang 2024/2025, Pacers mempertahankan starting five mereka yang terdiri dari Tyrese Haliburton sebagai point guard, Andrew Nembhard sebagai shooting guard, Aaron Nesmith sebagai small forward, Pascal Siakam sebagai power forward, dan Myles Turner sebagai center.

Kelima pemain ini menjalankan peran masing-masing dengan sangat baik musim lalu. Haliburton sukses menjalankan tugasnya sebagai playmaker dengan mencatatkan rata-rata 10,9 assist dari 69 pertandingan. Sementara itu, Nembhard, yang berperan sebagai shooter, mencatatkan akurasi tembakan tiga angka sebesar 35,7 persen dari 68 pertandingan.

Nesmith tampil solid sebagai small forward dengan persentase field goal sebesar 49,6 persen. Siakam juga berhasil menjalankan perannya sebagai pencetak poin utama dengan rata-rata 21,3 poin dari 41 pertandingan. Terakhir, ada Turner yang tampil impresif sebagai defender sekaligus rebounder utama Pacers musim lalu.

2. Memperpanjang kontrak lima pemain

Pascal Siakam (instagram.com/pacers)

Lima pemain Indiana Pacers memutuskan untuk bertahan dan memperpanjang kontrak mereka pada jeda musim panas 2024. Dari 5 pemain tersebut, 2 di antaranya merupakan bagian dari starting five Pacers. Kedua pemain itu adalah Pascal Siakam dan Andrew Nembhard.

Siakam sepakat memperpanjang kontraknya dengan Pacers selama 4 tahun. Sementara itu, Andrew Nembhard setuju untuk tetap membela Pacers hingga 3 tahun ke depan. Tiga pemain Pacers lainnya yang memperpanjang kontrak pada jeda musim panas ini adalah Quenton Jackson, James Johnson, dan Obi Toppin.

Baca Juga: Rekap Perjalanan Indiana Pacers di NBA 2023/2024

3. Mendapatkan tiga pemain dari NBA Draft 2024

Johnny Furphy (kiri) dan Tristan Newton (kanan). (instagram.com/pacers)

Indiana Pacers mendapatkan tiga talenta muda baru pada jeda musim panas 2024. Ketiga pemain ini didapatkan Pacers dari NBA Draft 2024. Mereka adalah Johnny Furphy yang dipilih di urutan ke-35, Tristan Newton di urutan ke-49, dan Enrique Freeman di urutan ke-50.

Furphy adalah pemain berusia 19 tahun dengan tinggi 206 sentimeter yang biasa bermain di posisi guard. Newton, yang berusia 23 tahun dengan tinggi 196 sentimeter, juga berposisi sebagai guard. Terakhir, ada Freeman, pemain berusia 24 tahun dengan tinggi 201 sentimeter yang berposisi sebagai forward.

Writer

Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya