TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ja Morant Comeback, Memphis Grizzlies Siap Bangkit di NBA 2024/2025

Memperbaiki kegagalan musim lalu

Ja Morant (nba.com)

Memphis Grizzlies akan kembali menjadi sorotan di NBA 2024/2025, terutama dengan kembalinya jagoan mereka, Ja Morant. Setelah absen cukup lama karena cedera, Morant siap mengembalikan performa Grizzlies yang sempat anjlok tanpa kehadirannya.

Pada jeda musim panas 2024, tim yang gagal lolos ke babak playoff musim lalu itu juga berhasil mendapatkan lima rookie. Dengan kembalinya Morant dan masuknya lima rookie ke skuad baru, Grizzlies memiliki potensi besar untuk melangkah lebih jauh di NBA 2024/2025.

1. Tampil sangat buruk di NBA 2023/2024 lalu

Desmond Bane (22) dan Jaren Jackson Jr (13) (instagram.com/_dbane1)

Memphis Grizzlies mengakhiri NBA 2023/2024 di posisi ke-13 klasemen Wilayah Barat. Grizzlies hanya berhasil memenangkan 27 dari 82 pertandingan. Hasil itu membuat mereka gagal melaju ke playoff.

Salah satu hal yang paling memengaruhi hasil buruk Grizzlies musim lalu itu adalah kegagalan mereka tampil baik pada laga kandang. Dari 41 laga kandang musim lalu, Grizzlies hanya menang sebanyak 9 kali. Hasil itu menjadikan mereka sebagai tim Wilayah Barat dengan rekor laga kandang terburuk musim lalu.

Produktivitas poin Grizzlies juga sangat rendah. Dari 82 pertandingan, mereka hanya mencatatkan rata-rata 105,8 poin per pertandingan. Catatan itu membuat Grizzlies menjadi tim paling tidak produktif.

2. Ja Morant kembali setelah mengalami cedera bahu

Ja Morant (nba.com)

Ja Morant akhirnya kembali setelah mengalami cedera bahu yang cukup serius pada 2023/2024 lalu. Ironisnya, cedera tersebut bukan terjadi dalam pertandingan resmi NBA, melainkan saat menjalani sesi latihan bersama Memphis Grizzlies. Ketidakhadirannya selama paruh kedua musim lalu sangat memengaruhi performa Grizzlies yang makin terpuruk tanpa kehadiran bintang utama mereka.

Cedera bahu Morant cukup parah hingga harus menjalani operasi. Ia terpaksa absen sejak Januari 2024 dan melewatkan sisa laga NBA 2023/2024. Kini, Morant sudah pulih dan siap kembali menjadi andalan utama Grizzlies untuk membawa tim ke jalur yang tepat.

Baca Juga: 4 Faktor yang Bisa Bantu Boston Celtics Ulang Prestasi Musim Lalu

3. Berhasil mendapatkan lima pemain muda pada jeda musim panas 2024

tiga pemain muda baru Memphis Grizzlies (instagram.com/memgrizz)

Memphis Grizzlies berhasil merekrut lima pemain muda berstatus rookie yang siap melengkapi skuad untuk menghadapi NBA 2024/2025. Kelima pemain itu adalah Jaylen Wells (21 tahun), Zach Edey (22 tahun), Yuki Kawamura (23 tahun), Armando Bacot (24 tahun), dan Cam Spencer (24 tahun). Kehadiran mereka akan memberikan opsi untuk melapisi pemain inti dan mengisi kekosongan jika salah satu bintang utama mengalami cedera.

Dari kelima pemain itu, Zach Edey merupakan rookie dengan kualitas yang paling menonjol. Pemain berusia 22 tahun ini terpilih pada urutan ke-9 di NBA Draft 2024. Berposisi sebagai center, Edey diproyeksikan masuk starting five Grizzlies dan menjadi center utama musim depan.

Writer

Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya