TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Faktor yang Bisa Bantu Boston Celtics Ulang Prestasi Musim Lalu

Berpeluang back-to-back champion

Jaylen Brown dan Jayson Tatum (instagram.com/celtics)

Boston Celtics menjadi tim paling sukses di NBA 2023/2024. Mereka berhasil meraih gelar juara pada musim lalu. Dipimpin dua pemain andalan, Jaylen Brown dan Jayson Tatum, Celtics mampu mengalahkan Dallas Mavericks pada Final NBA 2024.

Dengan dominasi yang mereka tunjukkan, tim asal Wilayah Timur ini berpeluang mengulang kesuksesan dengan menjadi back-to-back champion. Namun, perjalanan mereka untuk mengulang semua itu tidak akan mudah. Ada beberapa aspek yang harus mereka pertahankan, bahkan ditingkatkan.

Berikut empat faktor yang bisa bantu Boston Celtics ulang prestasi musim lalu.

1. Jaylen Brown dan Jayson Tatum harus mempertahankan performa gemilang mereka

Jaylen Brown dan Jayson Tattum (instagram.com/celtics)

Salah satu kunci kesuksesan Boston Celtics di NBA 2023/2024 adalah performa gemilang dua bintang utama mereka, Jaylen Brown dan Jayson Tatum. Brown bahkan dinobatkan sebagai MVP Final NBA 2024 berkat penampilan luar biasanya dalam kemenangan Celtics atas Dallas Mavericks. Sementara itu, Tatum menjadi pemain Celtics dengan rata-rata poin tertinggi pada musim reguler NBA 2023/2024 setelah mencatatkan 26,9 poin per pertandingan.

Demi mengulang prestasi musim lalu, sangat penting bagi kedua pemain untuk mempertahankan konsistensi mereka. Brown dan Tatum harus mampu melanjutkan momentum apik yang sudah mereka bangun musim lalu agar bisa memulai musim baru dengan baik. Jika keduanya tidak menghadapi masalah cedera, maka peluang Celtics untuk mempertahankan gelar bukanlah hal yang mustahil.

2. Mempertahankan starting five mereka yang sangat solid

starting five Boston Celtics (instagram.com/celtics)

Memiliki komposisi starting five yang sangat solid menjadi alasan berikutnya dari keberhasilan Boston Celtics tampil begitu dominan di NBA 2023/2024. Dengan Jrue Holiday sebagai point guard, Derrick White sebagai shooting guard, Jaylen Brown sebagai small forward, Jayson Tatum sebagai power forward, dan Kristaps Porzingis sebagai center, Celtics nyaris tidak memiliki kelemahan. Kombinasi defensif dan ofensif dari kelima pemain tersebut membuat mereka menjadi salah satu tim dengan starting five terbaik musim lalu.

Holiday dan White adalah guard dengan kemampuan defensif di atas rata-rata. Kemudian, Brown dan Tatum selalu mampu menciptakan poin dalam situasi apa pun. Sementara keberadaan Porzingis sebagai rim protector menjadikan starting five ini nyaris sempurna. Jika lima pemain ini dapat menjaga momentum positif yang mereka tunjukkan musim lalu, maka dominasi Celtics kemungkinan besar akan berlanjut musim depan.

Baca Juga: 6 Pemain Boston Celtics yang Meraih NBA Finals MVP

3. Pemain pelapis harus mampu mengimbangi performa pemain inti

Sam Hauser (kiri) dan Payton Pritchard (kanan) (instagram.com/celtics)

Selain memiliki starting five yang solid, Boston Celtics juga memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Dalam daftar cadangan Celtics, terdapat nama Payton Pritchard, seorang guard dengan kemampuan yang tidak kalah hebat dari Jrue Holiday dan Derrick White. Ada pula Sam Hauser, small forward yang memiliki akurasi tembakan tiga angka yang cukup tinggi. Ditambah lagi Al Horford, seorang center dengan pengalaman bermain di NBA selama 17 tahun.

Pada jeda musim panas 2024, Celtics juga mendatangkan Lonnie Walker IV. Ini menambah opsi pemain pelapis yang bisa mereka andalkan. Namun, untuk memperbesar peluang Celtics menjadi back-to-back champion, para pemain pelapis ini harus mampu mengimbangi performa pemain inti. Jika keempat pemain cadangan ini mampu tampil maksimal, maka Celtics akan makin sulit dikalahkan.

Writer

Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya