TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Menarik Sacramento Kings Menjelang NBA 2024/2025

Mendatangkan DeMar DeRozan

DeMar DeRozan (nba.com)

Sacramento Kings adalah salah satu tim NBA yang menjadi sorotan pada musim panas 2024. Ini disebabkan langkah-langkah strategis yang mereka ambil dalam mempersiapkan diri menghadapi NBA 2024/2025. Mereka tidak ingin mengulangi hasil kurang memuaskan yang diraih pada 2023/2024.

Tim yang menutup musim reguler di peringkat ke-9 klasemen Wilayah Barat tersebut melakukan perombakan skuad secara signifikan. Lalu, apa saja hal menarik yang terjadi di sekitar Kings selama musim panas ini? Berikut fakta menarik Sacramento Kings menjelang NBA 2024/2025.

1. Mendatangkan empat pemain pada musim panas 2024

DeMar DeRozan (nba.com)

 
Sacramento Kings sangat aktif mendatangkan pemain baru pada musim panas 2024 ini. Mereka berhasil mendapatkan empat pemain baru. Keempat pemain tersebut adalah DeMar DeRozan, Jalen McDaniels, Jordan McLaughlin, dan Orlando Robinson.

Kepindahan DeRozan dari Chicago Bulls ke Sacramento menjadi salah satu topik yang paling diperbincangkan pada musim panas ini. Ini karena DeRozan merupakan bintang NBA dengan kemampuan luar biasa yang diyakini akan membantu Kings meraih hasil yang lebih baik. Kepindahannya terjadi melalui perjanjian sign-and-trade antara Sacramento Kings, Chicago Bulls, dan San Antonio Spurs.

Kings mendatangkan McDaniels setelah sepakat melakukan trade dengan Toronto Raptors. Sementara itu, McLaughlin pindah dari Minnesota Timberwolves dan bergabung dengan Kings setelah setuju menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun. Terakhir, Robinson direkrut dari Miami Heat setelah setuju menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun.

2. Ditinggalkan lima pemain

Davion Mitchell (nba.com)

Pada musim panas 2024, selain berhasil mendatangkan pemain, Sacramento Kings juga ditinggalkan lima pemainnya. Kelima pemain tersebut adalah Harrison Barnes, Chris Duarte, Davion Mitchell, Kessler Edwards, dan Sasha Vezenkov. Namun, dari kelima pemain yang hengkang itu tidak ada satu pun yang menjadi bagian dari starting five Kings pada 2023/2024.

Kepindahan lima pemain tersebut hampir seluruhnya disebabkan perjanjian trade yang dilakukan Kings pada musim panas ini. Pertama, kepergian Barnes ke San Antonio Spurs terjadi setelah Kings, Spurs, dan Bulls menyepakati perjanjian sign-and-trade. Kepindahan Duarte ke Bulls juga termasuk dalam perjanjian sign-and-trade yang melibatkan tiga tim tersebut.

Sementara itu, kepergian Mitchell dan Vezenkov terjadi setelah Kings setuju melakukan trade dengan Toronto Raptors. Hanya Edwards yang kepindahannya bukan melalui kesepakatan trade yang dilakukan Kings. Edwards pindah setelah dia setuju menandatangani kontrak two-way dengan Dallas Mavericks.

Baca Juga: 3 Tim NBA yang Diperkuat Paul George sebelum Philadelphia 76ers

3. Dua pemain setuju untuk memperpanjang kontrak

Malik Monk (nba.com)

Dua pemain Sacramento Kings yang menyetujui perpanjangan kontrak pada musim panas 2024 adalah Alex Len dan Malik Monk. Len, seorang center dengan tinggi 213 sentimeter, merupakan bagian dari pemain cadangan Kings pada 2023/2024. Pemain asal Ukraina ini setuju menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun dengan nilai 3,3 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp49,9 miliar.

Monk merupakan shooting guard yang memiliki peran penting bagi Kings pada musim lalu. Meskipun tidak menjadi bagian dari starting five, ia menempati posisi ketiga dalam daftar pemain paling produktif di Kings dengan mencatatkan rata-rata 15,4 poin dari total 72 pertandingan. Pada musim panas ini, Monk setuju menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 4 tahun dengan nilai 78 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,1 triliun.

4. Hanya mendapatkan satu pemain dari NBA Draft 2024

Devin Carter (kanan) berfoto dengan GM NBA pada NBA Draft 2024. (nba.com)

Langkah lain yang dilakukan Sacramento Kings untuk mempersiapkan diri pada musim panas 2024 adalah merekrut pemain melalui NBA Draft. Namun, mereka tidak memperoleh banyak pemain dalam NBA Draft tahun ini. Kings hanya berhasil mendapatkan satu pemain, yaitu Devin Carter yang dipilih di urutan ke-13.

Carter, seorang guard berusia 22 tahun dengan tinggi 191 sentimeter yang dikenal memiliki kemampuan defensif dan ofensif yang seimbang. Dengan kehadiran Carter, Kings tidak akan terlalu kesulitan jika guard utama mereka, De'Aaron Fox, mengalami kendala untuk bermain. Selain itu, Carter juga diharapkan dapat memberikan kedalaman yang lebih baik pada rotasi guard Kings untuk menghadapi musim yang panjang.

Sacramento Kings telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan performa mereka pada NBA 2024/2025 mendatang. Mulai dari mendatangkan pemain baru, merekrut pemain muda dari NBA Draft, hingga memperpanjang kontrak pemain kunci. Jika Mike Brown, pelatih utama mereka, mampu memaksimalkan talenta-talenta baru yang diperoleh pada musim panas 2024 ini, Kings memiliki peluang besar untuk tampil lebih baik musim depan.

Baca Juga: 3 Fakta AJ Griffin, Pemain Muda NBA yang Ingin Pensiun Dini

Writer

Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya