TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Raih emas di Olimpiade Paris, Veddriq: Kado Buat HUT ke-79 RI

Medali emas pertama Indonesia di luar cabor bulutangkis

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo di podium speed putra usai memenangkan medali emas di Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Veddriq Leonardo sukses mengakhiri penantian Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Penantian itu berakhir setelah Tim Indonesia mendapat medali emas perdananya lewat aksi Veddriq di cabang olahraga (cabor) panjat tebing.

Medali emas itu didapat Veddriq usai membungkam wakil China, Wu Peng, di partai final, Kamis (8/8/2024). Atlet 27 tahun tersebut finis 4,75 detik di papan B, selisih 0,02 detik dari Peng.

Hasil itu yang membuat lagu Indonesia Raya berkumandang untuk pertama kalinya di Paris. Veddriq pun mempersembahkan medali tersebut sebagai kado HUT ke-79 RI.

"Medali emas ini berkah dan ini juga merupakan kerja keras, usaha, dedikasi semua tim pelatih, atlet, teman keluarga yang telah memberikan doa dan dukungan. Ini juga kado buat Indonesia di ulang tahun ke-79," kata Veddriq selepas perlombaan.

Terasa kian spesial, mengingat ini kali pertama Indonesia meraih medali emas di luar cabor bulutangkis. Itu yang membuat Veddriq girang bukan main.

"Senang sekali, alhamdulillah, terima kasih masyarakat Indonesia. Olahraga ini baru tapi diberi kepercayaan dan bisa dibuktikan dengan meraih emas. Bersyukur untuk pencapaian ini dan saya pun bangga atas pencapaian ini," ujar Veddriq.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade 2024 Paris

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya