TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Olimpiade 2024: Ganda Putra Taiwan Back to Back Raih Medali Emas

Lee/Wang tunda China untuk hattrick emas di bulutangkis

Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan (bwfbadminton.com)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra bulu tangkis Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin sukses meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Medali itu didapat usai membungkam wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang lewat duel tiga game (21-19, 18-21, 21-17).

Kemenangan ini terasa manis buat Lee/Wang. Sebab, mereka sukses menguasai nomor ini di Olimpiade secara back to back, setelah sebelumnya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara, hasil ini menunda China untuk hattrick medali emas dari bulu tangkis. Namun, asa tersebut masih terbuka lebar karena He Bingjiao akan, menghadapi An Se Young di final tunggal putri, pada Senin (5/8/2024).

Duel dalam laga ini berlangsung ketat sepanjang tiga game. Lee/Wang lebih dulu mengamankan kemenangan di game pertama, dengan skor 21-19.

Andalan Taiwan itu sejatinya memiliki kans untuk menuntaskan laga lewat straight game. Mereka berada di atas angin, namun Liang/Wang sukses memperpanjang napasnya lewat comeback dramatis 21-18.

Pertarungan mereka kembali berlangsung ketat di rubber game. Lee/Wang mendapat momentum selepas interval. Mereka tancap gas dan selalu mengungguli wakil China tersebut hingga akhirnya menang 21-17.

Baca Juga: 5 Pebasket Putra yang Gemilang pada Gameday 3 Olimpiade 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya