TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menang Sprint Race MotoGP Valencia, Jorge Martin Jaga Asa Juara!

Ini syarat Jorge Martin bisa juara

Jorge Martin setelah sesi kualifikasi GP Australia 2022 (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil menjaga asa untuk menyabet gelar MotoGP 2023. Hasil itu didapat usai memenangkan sprint race MotoGP Valencia, Sabtu (25/11/2023).

Start Maverick Vinales, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, sebenarnya berjalan mulus. Namun, Bard Binder dan Marc Marquez langsung merebut posisi Bagnaia dan Martin saat lap pertama belum genap satu putaran.

Pada lap berikutnya, Martin tancap gas. Martinator sukses merangsek ke posisi ketiga, untuk mengasapi Marquez dan Bagnaia.

Saat memasuki lap kelima, jalannya balapan tertuju dalam perebutan di posisi terdepan. Vinales, Binder dan Martin. Mereka bersaing ketat dan catatan waktunya pun begitu tipis.

Kejutan terjadi saat balapan menyisakan lima lap lagi. Martin berhasil memimpin sprint race. Vinales yang sebelumnya berada di posisi terdepan justru terjun ke urutan keempat.

Sedangkan, Pecco (sapaan Bagnaia) masih tertahan di urutan kelima cukup lama. Pembalap Italia itu kekurangan kecepatan untuk menempel Marquez yang berada di depannya.

Hingga finis, kecepatan Martin ternyata tak terkejar. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat, diikuti Binder, Marquez, Vinales dan Bagnaia.

Kemenangan ini membuat Martin masih menjaga asa juara. Dengan syarat, Martin harus finis sebagai yang tercepat dan berharap Bagnaia kurang mulus pada balapan utama MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023). Itu karena Martin hanya terpaut 14 angka dari Bagnaia di puncak klasemen.

Baca Juga: Luca Marini Resmi Tinggalkan VR46, Merapat Kemana?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya