TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Martin Blunder, Bastianini Kuasai MotoGP Inggris 2024

Bagnaia finis ketiga di Sirkuit Silverstone

Enea Bastianini memamerkan trofi miliknya usai menang di GP Malaysia 2023. (ducati.com)

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris 2024, Minggu (4/8/2024). Bastianini berhasil mengasapi Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Start Bagnaia sebenarnya mulus di Sirkuit Silverstone. Pecco melesat dan langsung memimpin sejak tikungan pertama, menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Factory) yang memulai balapan sebagai pole position.

Balapan baru mulai sebentar, yellow flag langsung berkibar. Itu karena duo Trackhouse Aprilia, Raul Fernandez dan Miguel Oliviera mengalami kecelakaan.

Pertarungan di posisi depan cukup panas, yang melibatkan Espargaro, Bastianini dan Martin. Pada lap tiga, Martin langsung menikung ke urutan kedua. Espargaro merosot ke posisi empat karena Bastianini mengambil tempat ketiga.

Sementara, Marc Marquez (Gresini Ducati) yang start dari posisi ketujuh, kesulitan merangsek ke urutan tiga besar. The Baby Alien hanya berkutat di posisi kelima, karena sulit menembus pertahanan Espargaro.

Martin yang terus diasapi Bagnaia sepanjang lap, akhirnya berhasil melakukan overtaking. Lewat manuver apik di tikungan ketiga, The Martinator mampu mengkudeta posisi Bagnaia untuk memimpin balapan.

Alih-alih kembali memimpin, Bagnaia justru menjauh dari Martin saat balapan menyisakan lima lap. Itu setelah Bastianini berhasil menyalip kompatriotnya tersebut untuk menempel Martin.

Sialnya, Martin kehilangan tempatnya pada lap 18. Martin terlalu lebar saat menikung di tikungan ketiga, dan celah tersebut mampu dimanfaatkan Bastianini.

Sama seperti seri sebelumnya, MotoGP Jerman 2024, Martin kembali gagal juara meski sudah garis finis di depan mata. Nasibnya kala itu lebih buruk, karena terjatuh saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Berikut pembalap yang naik podium di MotoGP Inggris 2024:

1. Ena Bastianini (Ducati Lenovo)
2. Jorge Martin (Pramac Racing)
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca Juga: Enea Bastianini Sebut MotoGP 2023 Musim Terburuk dalam Karier

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya