TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 7 Agustus 2024

Angkat besi dan panjat tebing beraksi!

Desak Made Rita Kusuma Dewi lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Intinya Sih...

  • Kontingen Indonesia beraksi di Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (7/8/2024)
  • Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah turun di nomor speed putri
  • Eko Yuli Irawan menjadi lifter Indonesia pertama yang tampil di Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akan beraksi di Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (7/8/2024). Ada tiga atlet dari dua cabang olahraga (cabor) berbeda yang akan berjuang untuk Tim Merah Putih pada hari ini.

Ketiga atlet tersebut adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah di cabor panjat tebing, serta Eko Yuli Irawan di cabor angkat besi.

1. Desak dan Rajiah berburu medali hari ini

Rajiah Sallsabillah lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Desak dan Rajiah yang turun di nomor speed putri bakal tampil di perempat final. Partai tersebut akan digelar di Le Bourget, Paris sekitar pukul 17.30 WIB.

Desak harus meladeni atlet China, Deng Lijuan. Sementara, Rajiah bersua wakil Amerika Serikat, Emma Hunt. Andai perjalanannya mulus, Indonesia berkesempatan menambah medali karena semifinal dan final juga dilangsungkan hari ini.

Baca Juga: Curhat Sedih Carolina Marin Usai Mundur dari Olimpiade 2024

2. Eko Yuli akhirnya beraksi

Latihan lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan (dok.NOC Indonesia)

Di sisi lain, cabor angkat besi akhirnya mendapat giliran untuk tampil. Eko yang turun di nomor 61kg putra menjadi lifter Indonesia pertama yang dijadwalkan tampil di Olimpiade 2024.

Eko akan berjuang melawan 11 wakil negara lain dalam dua sesi angkatan, snatch serta clean and jerk. Lifter China, Li Fabin, menjadi lawan yang paling disegani karena memegang banyak rekor.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya