TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal dan Proyeksi Medali Indonesia di Asian Games, Kamis 5 September

Catat biar enggak ketinggalan, ya!

Tim atletik Indonesia di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, IDN Times - Petualangan kontingen Indonesia di Asian Games 2022 bakal berlanjut pada Kamis (5/10/2023). Setidaknya, tim Merah Putih bakal turun di 13 cabang olahraga (cabor) pada pagi hingga malam WIB nanti.

Sederet cabor seperti atletik, karate, panjat tebing, panahan, hingga catur akan dipertandingkan hari ini. Nah, dari sejumlah cabor yang dipertandingkan, ada yang berpotensi besar untuk meraih medali.

Baca Juga: Update Asian Games 2022 Rabu Malam: Indonesia Punya 30 Medali

1. Atletik dan panahan berpeluang sumbang medali

Recurve Mixed Team (Riau Ega Agatha Salsabila/Diananda Chairunisa) meraih perunggu di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia/Tetuko Mediantoro)

Atletik menempatkan dua wakil Indonesia di babak final putra dan putri maraton. Mereka adalah dua pelari andalan Indonesia, Agus Prayogo dan Adekte Elvina Naibaho, yang berpotensi menyumbang tambahan dua medali.

Panahan juga memiliki potensi meraih medali di nomor tim compound putri. Ratih Zilizati Fadhly/Syahara Khoerunisa/Sri Santi harus bertarung di perempat final menghadapi Kazakhstan terlebih dahulu untuk berjuang ke partai puncak.

2. Sepeda dan Karate juga berpotensi sumbang medali

Atlet karate NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda peraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. (Instagram.com/zigizaresta)

Tak hanya dari cabor atletik dan panahan, sepeda juga bisa menambah kepingan medali Indonesia. Pasukan Garuda akan berlaga di final pada nomor road race putra, yang diperkuat Aiman Cahyadi/Terry Yudha/Muhammad Andy/Bernard Benyamin.

Karate juga punya potensi untuk meraih medali. Itu karena petualangan Ahmad Zigi Zaresta dan kawan-kawannya baru dimulai untuk mengejar tiket putaran final pada hari ini.

Baca Juga: Sudah 2 Emas di Asian Games 2022, Perbakin Belum Puas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya