TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Mau Bawa AC Sendiri ke Olimpiade 2024

Tuan rumah gak sediakan AC di hunian para atlet

CdM Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie saat meninjau latihan PB Pabsi, Jumat (14/6/2024). (IDN Times/Tino)

Jakarta, IDN Times - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie, sedang menyusun rencana dalam memberikan fasilitas terbaik kepada atlet, khususnya di kampung atlet tempat tim menginap. Ada rencana, Tim Indonesia akan membawa pengatur ruangan (AC) sendiri.

Memang, di kampung atlet, tuan rumah tak menyediakan AC. Pihak penyelenggara tidak melarang kalau ada delegasi yang ingin membawanya sendiri, makanya kebijakan itu diambil.

"Kami akan mengupayakannya. Intinya apa yang bisa dan boleh dilakukan maka akan kami coba, termasuk dari soal AC," kata Anindya di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

1. Masih bimbang

CdM Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie saat meninjau latihan PB Pabsi, Jumat (14/6/2024). (IDN Times/Tino)

Namun, Anindya masih bimbang. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia tersebut ingin menyediakan AC secara mandiri, tetapi hal tersebut seakan tak menghormati tuan rumah.

Sebab, Prancis tidak menyediakan AC karena mengusung misi ramah lingkungan. Maka dari itu, Anindya masih akan mempertimbangkannya dengan matang terlebih dahulu.

"Kalau kami, tentu menghormati tuan rumah dan berhubungan dengan menjaga perubahan iklim. Kami akan mencari jalan apa yang bisa dilakukan. Kami tidak bisa menjanjikan terlalu banyak, karena memang dari panitianya seperti itu," ujar Anindya.

Baca Juga: Mental Jonatan dan Ginting Jatuh Usai Kalah di Indonesia Open 2024

2. Buka peluang ikuti jejak Australia dan Yunani

ilustrasi Olimpiade 2024 Paris (olympics.com)

Rencana ini sebelumnya juga dicetuskan kontingen Australia dan Yunani. Mereka memprioritaskan kenyamanan atlet, khawatir suhu di tempat atlet menginap kurang ideal untuk istirahat. Karena demi kenyamanan atlet, Anindya tak menutup kemungkinan untuk ikut membawa AC sendiri.

"Mungkin kami akan mengupayakan hal-hal yang mirip dengan itu. Sekarang, kami lagi memikirkan langkah apakah bisa disiasati dengan penyewaan atau bagaimana," ujar Anindya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya