TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gilas Jateng 3-0, Tim Voli Putra Jabar Raih Emas PON 2024

Farhan Halim Cs tampil mengesankan

Logo PON XXI

Jakarta, IDN Times - Tim voli putra Jawa Barat (Jabar) tampil perkasa di final PON 2024 Aceh-Sumatera Uara, Kamis (19/9/2024). Mereka sukses menyabet medali emas, setelah menggilas Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0 (25- 25-22, 25-14).

Farhan Halim dan kawan-kawan tampil eksplosif sejak set pertama. Serangan variasi dan rentetan smes keras yang mereka lancarkan mampu memenangkan set pertama dengan skor 25-18.

Pada set kedua, Jateng bangkit. Skema serangan mereka lebih menyulitkan, bahkan memimpin hingga pertengahan set kedua. Namun, mereka gagal menjaga konsistensi.

Jabar yang menemukan momentum mampu mengembalikan kedudukan. Pada akhirnya, Jabar comeback dan kembali memenangkan set kedua, dengan skor 25-22.

Kemenangan dua set tersebut membuat Jabar tampil lebih lepas dan percaya diri. Mereka seperti tanpa kesulitan saat berduel di laga penentuan, karena sempat unggul dengan margin delapan poin. 

Jateng sempat menemukan momentum untuk membuat keajaiban. Namun, Jabar dengan konsistensinya mampu meredam kejutan Jateng, untuk memenangkan menyudahi laga dengan skor 25-14.

Baca Juga: Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya