TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beda dengan Fajar/Rian, The Daddies ke 16 Besar Indonesia Open 2024

Nasib Hendra/Ahsan beda sama juniornya

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di 32 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024. Itu setelah mereka menyingkirkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, Rabu (5/6/2024).

Berlaga di Istora Senayan, Hendra/Ahsan sempat mendapat kesulitan. Beruntung, mereka mampu bangkit hingga akhirnya menang dalam pertarungan tiga game, 19-21, 21-12, 21-13.

The Daddies mendapat perlawanan ketat dari Jomkoh/Kedren pada game pertama. Pasangan Thailand itu sukses membuat Hendra/Ahsan bermain dengan tidak nyaman. Kejar-kejaran poin terjadi pada game ini. Jomkoh/Kedren pun mampu mengungguli Hendra/Ahsan pada jeda interval game pertama, dengan skor 11-10.

Ganda putra senior Indonesia itu sempat berbalik unggul 13-11 usai meraup empat poin beruntun. Namun, Hendra/Ahsan malah mengendur performanya dan pada akhirnya menyerah dengan skor tipis, 19-21.

Sadar posisinya terancam, The Daddies meningkatkan tempo. Permainan mereka lebih garang dari game sebelumnya, bahkan mampu unggul dengan skor 8-2.

Rentetan poin Hendra/Ahsan berlanjut hingga unggul di jeda interval game kedua, 11-3. Mereka tak terbendung, hingga akhirnya menang mudah, 21-12, sekaligus memaksa Jomkoh/Kedren untuk menentukan nasib di game ketiga.

The Daddies kembali mendapat kesulitan di awal game ketiga. Namun, mereka mampu mengatasinya dengan cepat. Hendra/Ahsan pun dipastikan melaju ke babak berikutnya setelah memenangkan drama ini dengan skor 21-13.

Hasil ini tentu sangat berbeda dengan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan main di Olimpiade 2024, Paris. Mereka kalah dari rekan sepelatnasnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dua game langsung 14-21, 17-21.

Baca Juga: Fajar/Rian Tumbang Juga di Babak Awal Indonesia Open 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya