TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tercepat di FP3 MotoGP Mandalika, Marquez Dibayangi Trio Ducati

Ducati terus mengancam Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai mengancam di MotoGP 2022. Dia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) dalam Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik satu menit 34,067 detik. Kecepatan maksimal Marquez adalah 310 km/jam dalam FP3.

Baca Juga: Mandalika Punya Sedikit Titik Pengereman, Duel MotoGP Bakal Seru

1. Ducati bayangi Marquez

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. (Aldila Muharma/IDN Times)

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menguntut Marquez dengan selisih 0,183 detik. Lalu, dua joki Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, menempati posisi tiga dan empat di FP3.

Posisi lima diisi Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rins berselisih 0,566 detik dari Marquez.

Lalu, rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro. justru ada di peringkat enam. Catatan waktunya kalah 0,576 detik dari The Baby Alien.

Baca Juga: 2 Pembalap MotoGP Asik Berendam di Ember Akibat Kepanasan

2. Dua favorit juara terdampar di papan bawah

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Instagram.com/@bestia23)

Yang menarik adalah dua pembalap favorit juara, Fabio Quartararo dan Enea Bastianini justru terdampar di papan bawah dalam FP3.

Quartararo ada di posisi 22 FP3 dengan selisih 7,387 detik dari Marquez. Sementara, La Bestia di peringkat terbuncit FP3 dengan catatan waktu yang sangat buruk, tertinggal 16,202 detik dari Marquez.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya