TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perasaan Marquez yang Campur Aduk Jelang MotoGP Valencia

Marquez merasa berutang budi kepada Honda

Marc Marquez jawab alasan jatuh di sprint race MotoGP Mandalika 2023, Sabtu (14/10/2023). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Perasaan Marc Marquez tak karuan jelang MotoGP Valencia, akhir pekan nanti. Beragam emosi berkecamuk di pikirannya, membuat situasi menjadi lebih berat.

Sepanjang musim 2023, Marquez memang belum bisa bersaing. Tak satu pun gelar juara yang diraih Marquez dari seluruh seri di sepanjang musim ini. Artinya, sudah dua musim Marquez tak bisa bersaing demi podium pertama.

Namun, di Valencia nanti, dia berharap bisa menutup musim dengan baik. Tak menargetkan juara, setidaknya Marquez mau mengaspal dengan sempurna

"Akhirnya, kita sampai di akhir musim. Tahun yang penuh dengan naik dan turun, emosi serta keputusan sulit. Sekarang di Valencia, kami harus mengakhiri musim sebaik mungkin. Saya suka trek ini dan punya memori bagus di sini," kata Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Marquez Bingung Luca Marini Mau Terima Pinangan Honda

1. Momen perpisahan dengan Honda

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar dari garasi saat balapan MotoGP Mandalika 2023. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Bukan cuma mengakhiri musim yang berat buat Marquez, tapi juga perpisahan dengan Honda. Ya, balapan di Valencia akan menutup karier Marquez dengan Honda lantaran musim depan bakal menunggangi motor Ducati milik Gresini Racing.

"Tak cuma akhir musim, tapi juga akan sangat emosional sebagai salah satu lembaran dalam karier olahraga, hidup, yang semakin dekat dengan ujungnya," ujar Marquez.

Baca Juga: Korban Marquez dan Gresini, Di Giannantonio Siap ke VR46

2. 11 tahun yang penuh cerita

Marc Marquez di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino).

The Baby Alien mengenang kembali masa-masa bersama Honda. Dia merasa berutang budi kepada Honda yang sudah membesarkannya.

Meski kecewa dengan motor RC213V di dua musim terakhir, Marquez mengakui Honda sudah memberikan segalanya sepanjang karier balapan profesionalnya.

"Kami sudah mencetak cerita luar biasa selama 11 tahun, baik momen indah dan buruk. Semua itu membantu membentuk saya sekarang," kata Marquez.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya