TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Olimpiade 2024: Au Revoir Paris, Welcome Los Angeles!

Paris 2024, terima kasih!

Aktor Amerika Serikat, Tom Cruise, saat bawa bendera Olimpiade di penutupan Paris 2024 (X @Olympics)

Intinya Sih...

  • Olimpiade 2024 Paris resmi ditutup dengan upacara meriah dan megah.
  • Tom Cruise menjadi aktor utama dalam upacara penutupan, membawa bendera Olimpiade ke Los Angeles.
  • Pertunjukkan paralel di Los Angeles menandakan kesiapan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Olimpiade 2028.

Jakarta, IDN Times - Olimpiade 2024 Paris resmi ditutup. Pada Senin dini hari WIB (12/8/2024), pesta olahraga terbesar dunia itu sudah selesai perhelatannya.

Upacara penutupan berlangsung meriah dan megah. Sejumlah atraksi yang bikin bulu kuduk merinding, disajikan dari Stade de France. Menariknya, upacara penutupan menggabungkan unsur seni Prancis dengan kemewahan Hollywood, menandakan transisi tuan rumah dari Paris ke Los Angeles di 2028 nanti.

Baca Juga: Rizki Bawa Bendera Indonesia di Penutupan Olimpiade 2024

1. Tom Cruise tiru adegan berbahaya Mission Impossible

Tom Cruise menjadi aktor utama dalam upacara penutupan di Paris. Dia melompat dari atap Stade de France, melakoni aksi berbahaya seperti yang biasa dilakukannya dalam film ikonik, Mission Impossible.

Kemudian, Tom Cruise langsung mengambil bendera berlambang five rings, dan membawanya dengan motor. Aksinya disambut oleh sejumlah kontingen hingga penonton yang menyaksikan secara langsung di stadion.

"Misi Anda, sebaiknya Anda menerimanya. Itu adalah membawa bendera Olimpiade ke Los Angeles," tulis akun X Olimpiade, @Olympics.

2. Billie Eilish, Snoop Dogg, dan RHCP, bernyanyi dari Venice

Pertunjukkan semakin menarik, karena secara paralel pula digelar di Los Angeles. Billie Eilish, Red Hot Chili Peppers, dan Snoop Dogg, bernyanyi di depan fansnya dari Venice Beach.

Aksi mereka ditayangkan secara langsung di Stade de France pula, menjadi penanda Amerika Serikat siap menggelar Olimpiade.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya