TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Museum MotoGP Dibangun di Sirkuit Mandalika

Museum MotoGP di Indonesia jadi yang satu-satunya

MotoGP Mandalika. (dok. InJourney)

Intinya Sih...

  • Museum MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika menjadi yang pertama dan satu-satunya di dunia.
  • Sejumlah event dan parade akan digelar sebelum balapan dalam MotoGP seri Grand Prix of Indonesia, termasuk penanaman pohon dan prosesi peresmian museum.
  • Acara tersebut akan diramaikan oleh 12 pembalap MotoGP serta hiburan dari artis papan atas seperti Slank, ADA Band, Gigi, dan Ghea Youbi.

Jakarta, IDN Times - Sejumlah event akan digelar sebelum balapan dalam MotoGP seri Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 27 hingga 29 September 2024. Selain parade dari 12 pembalap, ada juga prosesi peresmian Museum MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Ya, Museum MotoGP berdiri di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menjadi yang pertama dan satu-satunya di dunia. Prosesinya akan digelar pada Jumat (27/9/2024).

Sebelumnya, ada penanaman pohon di Deluxe Class Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Tarif Hotel Saat MotoGP Mandalika Menggila, ITDC Minta Bantuan Pemda

1. Sebelumnya ada parade pembalap

Francesco Bagnaia memamerkan medali saat finis runner-up di sprint race GP San Marino 2024. (ducati.com)

Sederet acara itu melengkapi parade yang akan diramaikan oleh 11 riders MotoGP seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini, akan berkeliling Mataram untuk ikut dalam parade, menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat pada Rabu (26/9/2024).

Tidak ketinggalan, pembalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga memanaskan aspal Mataram.

"Acara ini akan menampilkan 12 Top Riders MotoGP, termasuk local hero Indonesia, Mario Aji, yang berlaga di kelas Moto2. Setiap pembalap akan mengendarai motornya masing-masing, dan acara ini dipastikan lebih semarak karena masyarakat berkesempatan untuk melihat lebih dekat para pembalap idolanya, sebelum mereka beraksi di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024," ujar Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Waroka, dalam pernyataan resminya.

2. Indonesia jadi aset MotoGP

Inspeksi tikungan 16 di Sirkuit Pertamina Mandalika jelang Grand Prix of Indonesia (Dok MGPA)

Format ini disambut baik oleh Operator MotoGP, Dorna. Mereka menilai Indonesia merupakan aset terbaik bagi MotoGP dengan jumlah fans yang besar dan memberikan warna berbeda di setiap musimnya.

"Kami yakin fans di Indonesia sudah tidak sabar ingin melihat riders jagoannya kembali berlaga di Mandalika, di sirkuit yang indah dan unik," ujar Sports Director of Dorna, Carlos Ezpeletta.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya