TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen Medali Olimpiade 2024 Paris: Jepang Memimpin

AS koleksi 16 keping medali, tapi Jepang punya empat emas

Medali emas pertama di Olimpiade 2024 Paris diraih tim menembak China (Instagram.com/issf_official)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah medali sudah keluar dari sederet cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024 hingga Minggu (28/7/2024). Sementara ini, Jepang menjadi pimpinan klasemen perolehan medali Olimpiade 2024.

Ada tujuh medali yang dikoleksi Jepang. Mereka berhak atas puncak klasemen sementara karena mampu mendulang empat emas. Jepang mampu mendulang emas dari cabang olahraga anggar (satu), judo (dua), dan skateboard (satu).

Menariknya, Jepang juga mendulang satu perak dari skateboard dan perunggu lewat judo. Lalu, satu perak lain disabet Jepang lewat cabang olahraga renang.

Australia menguntit Jepang dengan koleksi enam keping medali. Sama dengan Negeri Matahari Terbit, Australia mengoleksi empat keping emas dan dua perak. Yang membedakan hanyalah, Australia tak punya perunggu.

Sementara, Amerika Serikat mendulang lebih banyak keping medali, 12. Tapi, mereka cuma mengoleksi tiga emas. Sisanya adalah enam perak dan tiga perunggu.

Tuan rumah, Prancis, ada di posisi empat dengan meraih delapan medali, dengan detail tiga emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Kemudian, Indonesia belum mendapat satu medali pun. Sejumlah atlet Indonesia masih berjuang demi bisa mendapatkannya, meski ada yang sudah gugur lebih dulu dalam beberapa cabor.

Perolehan medali Olimpiade 2024 Paris per Senin (29/7/2024) pukul 06.35 WIB (IDN Times / Aditya Pratama)

Baca Juga: Rifda Irfanaluthfi Tahan Sakit demi Tampil di Olimpiade 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya