TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Sambut Pembalap MotoGP di Lintasan Sirkuit Mandalika

Jokowi sempat turun ke lintasan, namun tak berinteraksi

Presiden Joko Widodo saat turun ke trek Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika (YouTube MotoGP)

Intinya Sih...

  • MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan segera digelar
  • Presiden Jokowi turun ke lintasan setelah hiburan tari tradisional, disambut penonton dengan teriakan "Jokowi, Jokowi"
  • Suasana khidmat saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, para pembalap juga terdiam menghormati lagu kebangsaan

Mandalika, IDN Times - Balapan utama MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (29/9/2024), sesaat lagi akan digelar. Prosesi sudah dilangsungkan, ketika hiburan berupa tari tradisional digelar.

Sejumlah penari serta penyanyi bersiap di atas lintasan, demi menghibur pembalap sebelum berlaga. Kemudian, Presiden Joko Widodo turun setelah hiburan dilangsungkan.

Dia ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, serta Menteri BUMN, Erick Thohir. Carmelo Ezpeleta, selaku bos Dorna, juga menyambut Jokowi.

Jokowi sempat disambut penonton. Teriakan "Jokowi, Jokowi" terdengar di seantero sirkuit.

Kemudian, lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh Novia Bachmid. Suasana mendadak khidmat dan para pembalap juga terdiam, menghormati lagu kebangsaan dilantunkan. Setelahnya, Jokowi kembali ke royal box untuk menyaksikan balapan.

Sebelum prosesi ini, sempat ada gimik lain yang dilakukan para pembalap MotoGP. Mereka melakukan Hero Walk demi menyambut fans. Sejumlah pembalap berinteraksi dengan penggemar masing-masing, dengan memberikan tanda tangan hingga berswafoto.

Baca Juga: Penonton Mulai Padati Sirkuit Mandalika Jelang Race MotoGP Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya