TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Finis di Peringkat 50 Paralimpiade 2024

Indonesia lebihi target awal

Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila peraih mendali emas di Paralimpiade Paris 2024. (Dok/Bidang Media dan Humas NPC Indonesia)

Intinya Sih...

  • Indonesia meraih 14 medali di Paralimpiade 2024, dengan satu emas, delapan perak, dan lima perunggu.
  • Raihan ini melewati target awal yang hanya enam medali, meski Indonesia finis di posisi 50 klasemen perolehan medali.
  • China menjadi juara umum dengan koleksi 94 emas, disusul Britania Raya dan Amerika Serikat.

Jakarta, IDN Times - Kiprah Tim Indonesia di Paralimpiade 2024, Paris, sudah berakhir. Total, Indonesia meraih 14 keping medali dari turnamen multievent tersebut.

Sepanjang Paralimpiade 2024, Indonesia mengemas satu emas, delapan perak, dan lima perunggu. Sekeping emas dipersembahkan oleh cabang olahraga para badminton nomor ganda campuran lewat Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila.

Dengan catatan ini, Indonesia finis di posisi 50 klasemen perolehan medali. Sebenarnya, Pasukan Merah Putih sempat berada di posisi 40 besar, namun posisinya merosot.

Tapi, raihan 14 medali pada dasarnya sudah melewati target yang dicanangkan oleh Indonesia. Sebab, di Paralimpiade 2024, Tim Indonesia sebenarnya hanya menargetkan enam medali dengan rincian satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Status juara umum Paralimpiade 2024 disabet oleh China dengan koleksi 94 emas, 76 perak, dan 50 perunggu. Sementara, Britania Raya ada di belakangnya usai berhasil mendulang 49 emas, 44 perak, dan 31 perunggu.

Kemudian, Amerika Serikat ada di peringkat ketiga dengan koleksi 36 emas, 42 perak, dan 27 perunggu.

Baca Juga: Indonesia Lampaui Target Medali di Paralimpiade Paris 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya