TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[CEK FAKTA] Viral Video Marc Marquez Joget Dangdut

Jangan terkecoh dengan hoaks di media sosial ya

Marc Marquez saat parade pembalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022) (Instagram com/@marcmarquez93)

Jakarta, IDN Times - Sepanjang Sabtu (19/3/2022), viral sebuah video yang menampilkan aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berjoget dangdut. Video ini beredar di seluruh linimasa media sosial, baik Twitter, Instagram hingga TikTok.

Dari caption di sejumlah video yang beredar, Marquez disebut-sebut sedang berjoget mengikuti alunan lagu dangdut dalam acara pembukaan MotoGP Mandalika.

Apakah benar? Mari kita cek faktanya.

Baca Juga: [BREAKING] MotoGP Indonesia: Marc Marquez Jatuh Lagi di Sirkuit Mandalika

1. Ternyata video lawas yang disunting

Marquez terlihat berjoget bersama seorang biduan dalam sebuah acara. Nah, yang menjadi aneh, kalau berjoget dangdut, kenapa ada alat musik angklung yang merupakan khas Jawa Barat.

Setelah ditelusuri, video itu ternyata lawas. Itu merupakan video lama saat Marquez berkunjung ke Indonesia pada 2019 lalu.

Tepatnya, kala itu Marquez mengunjungi Saung Udjo. Pun, lagu yang diputar bukan dangdut.

Baca Juga: Tercepat di FP3 MotoGP Mandalika, Marquez Dibayangi Trio Ducati

2. Joget karena lagu Despacito

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Saat itu sang penyanyi wanita mendendangkan lagu Despacito yang memang sedang hits kala itu. Menariknya lagi, lagu tersebut dicover dengan musik koplo.

Marquez pun menari, mengikuti irama musik koplo tersebut. Kemudian, dia juga belajar bermain angklung dalam momen tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya