TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Seru! Miguel Oliveira Jadi Juara di MotoGP Mandalika

Fabio Quartararo gemilang, tapi cuma bisa jadi runner up

Miguel Oliveira berselebrasi usai menang di GP Catalunya (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Pembalap KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, secara mengejutkan keluar sebagai juara dalam MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Tampil sebagai underdog, Oliveira justru mampu melesat.

Awalnya, joki Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mampu memimpin balapan. Namun, Quartararo gagal mempertahankan keunggulannya.

Pembalap Ducati, Jack Miller, sukses menyalipnya. Oliveira kemudian ikut menyodok Quartararo.

Dengan kondisi ini, Miller dan Oliveira akhirnya bertarung sengit. Mereka saling pepet. Oliveira pada akhirnya mampu menyalip Miller dan merebut posisi terdepan.

Dari sini, pembalap asal Portugal tersebut dengan konsisten mempertahankan posisinya. Dia tak terkejar oleh pembalap lain.

Menariknya, persaingan sengit justru terjadi di belakang Oliveira. Miller, Quartararo, hingga Johann Zarco, salip menyalip demi bisa mendapatkan posisi yang lebih baik.

Quartararo sempat membuka asa saat balapan tersisa satu menit lagi. Dia menciptakan catatan waktu satu detik lebih baik atas Oliveira.

Dari belakang, Quartararo terus menekan Oliveira. Namun, pada akhirnya dia tak mampu menyalip Oliveira.

Ini menjadi podium pertama buat Oliveira di musim 2022. Sedangkan, Quartararo memperbaiki catatannya dari seri Qatar dengan finis di posisi kedua dalam seri Mandalika.

Baca Juga: [BREAKING] Marc Marquez Tak Balapan di MotoGP Mandalika Usai Crash Fatal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya